Kapolri Tak Sebut Ito Sumardi Usulan Mabes

Kapolri: Bambang Hendarso Danuri
Sumber :

VIVAnews - Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri memastikan dua calon yang dikirim Markas Besar Polri adalah Komisaris Jenderal Nanan Soekarna dan Komisaris Jenderal Imam Sudjarwo. Pengiriman dua nama itu sudah sesuai dengan sistem yang dianut.

"Sistemnya itu kami sudah siapkan dua nama. Sesuai sistem saja," kata Bambang Hendarso Danuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin 4 Oktober 2010. Dua nama, apakah Nanan Soekarna dan Imam Sudjarwo? "Iya betul," tegas Bambang Hendarso.

Bambang Hendarso menekankan, masyarakat diminta jangan terlalu berandai-andai bila ada nama lain yang mencuat. Termasuk yang saat ini sedang santer disebut yakni Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ito Sumardi.

"Oh tidak, yang penting sistemnya. Masih umum, jangan berandai-andai. Kita tunggu saja dulu," kata Bambang Hendarso yang akan memasuki masa pensiun Oktober ini.

PKS: Israel Biang Kerok Instabilitas Timur Tengah dan Ancaman Perdamaian Dunia

Sistem yang dimaksud Kapolri salah satunya adalah verifikasi calon melalui klarifikasi rekening di Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK). Sebelumnya, PPATK menegaskan ada tiga rekening calon Kapolri yang sudah diverifikasi. Bukan dua nama.

Sementara, sejumlah akun twitter tokoh nasional menyebut beberapa kriteria calon kuat Kapolri. Dalam akun twitternya, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, menegaskan nama-nama calon Kapolri yang beredar "tidak diasuransikan."Yang akan jadi adalah yang tidak banyak diperbincangkan. Yang penting adalah yang terbaik," ujar Anas dalam akun twitternya.

Dalam akun twitternya sebelumnya Anas juga menyinggung bahwa yang akan menjadi Kapolri adalah yang tidak melakukan safari. "Kapolri bukan figur politik, tetapi profesional yang tegak lurus loyalitasnya kepada negara."

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Pramono Anung, melalui akun twitternya @pramonoanung menuliskan "Kapolrinya... Pernah menjadi Kapolwil Surabaya...." Selanjutnya, dia menuliskan, "Kapolda 2 kali di Sumatera... Dan... Sdh nunggu besuk saja...."

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri
Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Terpopuler: Viral Innova Zenix Tak Kuat Nanjak, Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Berita yang membahas tentang viral Innova Zenix tak kuat nanjak dan Chery Omoda 5 dikomplain konsumen, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024