Banjir Bandang Papua, Daerah Diminta Siaga

Boediono
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat rawan bencana. Untuk itu, dia pun meminta semua kepala daerah bersama rakyat tetap waspada.

"Kita tidak tahu bencana itu kapan menimpa kita dan pengalaman dunia menunjukkan bahwa kesiagaan sangat penting," kata Boediono dalam rapat koordinasi Gubernur se-Belajasumba (Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung) di Hotel Abadi Suites, Jambi, Jumat 1 April 2011.

Boediono lantas mengambil contoh bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang, 11 Maret lalu. Negara yang paling siaga menghadapi bencana seperti Jepang saja kewalahan. "Dan masih banyak yang belum selesai penanganannya," kata Boediono.

Untuk itu, tegasnya, semua struktur dan tim pengamanan bencana beserta masyarakat melaksanakan latihan yang berkesinambungan dalam menghadapi bencana. "Saya menggarisbawahi masalah kesiagaan menghadapi bencana ini," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Boediono juga menyampaikan keprihatinan dan bela sungkawa atas banjir bandang yang terjadi di Distrik Paniai, Papua. Boediono mencatat, 13 orang tewas dalam bencana ini.

Pengakuan Mengejutkan Pelatih Australia terkait Penampilan Ernando

"Daerah yang sulit (ditempuh)," kata dia. Bencana ini, kata dia, mengingatkan bangsa ini untuk selalu siaga. (umi)

Aksi Bus Kopassus adang Bus Pandawa 87 yang nekat lawan arah

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Aksi ugal-ugalan bus Pandawa 87 di jalan raya hingga nekat melawan arah mendapat batunya saat berpapasan dengan bus Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Aksi lawan arah bus

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024