Indonesia Incar Dirjen FAO PBB

Agung Laksono.
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Indonesia membidik Direktur Jenderal Organisasi Pangan dan Pertanian PBB periode 2012-2015 dalam Sidang FAO ke-37 di Roma, Italia. Indonesia menyodorkan Prof Dr Indroyono Soesilo, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

"Kami sudah bertemu dengan para delegasi negara-negara anggota FAO guna mengusung kandidat dari Indonesia," kata Menteri Kesejahteraan Rakyat sekaligus pemimpin delegasi Indonesia, Agung Laksono, dalam keterangan tertulis, Minggu 26 Juni 2011.

Agung mengaku optimistis Indonesia bisa menduduki posisi tersebut. Pasalnya, beberapa negara anggota FAO setuju dengan usulan Indonesia ini. “Jika berhasil, maka Prof Indroyono merupakan orang Indonesia pertama yang menduduki posisi puncak di FAO,” kata Agung.

Indonesia akan bersaing dengan lima kandidat lain yang masing-masing dari Austria, Brasil, Irak, Iran, dan Spanyol. Para calon ini akan menyampaikan gagasan masing-masing 15 menit di hadapan para delegasi sidang.

Sidang FAO ke-37 dibuka Sabtu kemarin, 25 Juni dan akan berlangsung hingga 2 Juli 2011. Pertemuan dihadiri mantan Sekjen PBB, Kofi Annan yang berpidato dalam rangka Kuliah Memorial McDougall, dalam kapasitasnya sebagai pemimpin Aliansi Revolusi Hijau di Afrika. (Laporan: Bobby Andalan | Bali, umi)

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

PAN terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain pada Pilkada serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024