VIDEO: Desain Baru Bandara Soekarno-Hatta

Desain baru Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Iyus

VIVAnews - Pemerintah telah menyetujui desain baru rencana pembangunan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang ditawarkan PT Angkasa Pura II. Seluruh grand design bandara telah mendapat persetujuan dari Wakil Presiden Boediono.
 
Persetujuan ini disampaikan dalam Rapat Pengembangan Bandara Soekarno-Hatta di Kantor Wapres, Jakarta, 24 Mei lalu. Proyek itu akan mulai pada awal 2012, namun target waktu penyelesaiannya pada 2014.

Dalam desain terbaru ini, Bandara Soeta akan terhubung dengan Jakarta Outer Ring Road, terminal yang terpusat, bangunan interkoneksi antar terminal, people mover system atau sistem penggerak otomatis tanpa awak yang merupakan fasilitas publik untuk memindahkan penumpang, pengunjung, dan karyawan dari terminal 1 (T1), T2, dan T3.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Selain itu, juga akan dibangun jaringan kereta api menuju bandara. Akses dari Jakarta dan Tangerang dapat dilakukan melalui moda kereta api. Selain itu, juga akan dibangun Cargo Village.

Lihat video desain di sini.

Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024