Punggung Safira Masih Bersarang Logam

Paku yang keluar dari betis Safirah di Parepare, Sulsel
Sumber :
  • VIVAnews/ RHA

VIVAnews - Penyakit aneh bocah perempuan tiga tahun di Pare-pare Sulawesi Selatan masih menyimpan segudang pertanyaan. Betapa tidak, 26 logam sejenis paku bersarang di kedua betisnya. Sebanyak 26 buah logam panjang itu sudah berhasil dikeluarkan tim dokter. Kini, masih tersisa sebuah logam berada di antara perut dan punggung.

"Nanti akan diangkat lagi logam yang berada di antara punggung dan perut. Itu berada di otot dalam," kata paman Safirah, Wawan, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 2 November 2011.

Menurut Wawan, belum bisa dipastikan kapan operasi selanjutnya ini akan dilangsungkan. Saat ini, keponakannya itu masih terbaring lemah di RS Umum Daerah Pare-pare.

"Berdasarkan hasil perbincangan dengan dokter, kami menunggu dulu kondisi Safirah stabil. Setelah itu, baru dilakukan operasi," kata Wawan.

Safirah dan ibunya, Syarifah, merupakan warga Jalan Reformasi, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Sulawesi Selatan. Sebelumnya, Direktur RSUD Pare-pare dr Jamal, yang dihubungi VIVAnews.com membenarkan bahwa logam-logam itu bersarang di dalam betis Safirah.

Dokter Jamal menyebutkan, batang logam yang dikeluarkan dari dua betis bocah itu memiliki ukuran dan jenis berbeda. Total, ada 24 batang logam berbentuk paku, satu potongan jarum suntik, dan sebatang aluminium. "Panjangnya 3 hingga 5 centimeter," ujar Jamal. (Laporan RHA, Makassar)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024