Senjata Teroris

Kapolri: Tunggu Hasil Penyisiran di Hutan UI

Senjata dan peluru yang diduga milik teroris di Aceh
Sumber :
  • Antara/ Irwansyah Putra

VIVAnews - Jaringan teroris menyembunyikan senjata di hutan kawasan Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Detasemen Khusus 88 Anti Teror akan melakukan penyisiran di kawasan ini. Bagaimana hasil penyisiran itu?

"Nanti kita tunggu hasilnya," kata Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo di Mako Brimob, Depok, Senin 14 November 2011.

Sebelumnya, polisi menemukan dua senjata beserta amunisinya di hutan kawasan UI. Lantas, apakah ada dugaan keterlibatan mahasiswa dalam jaringan ini? "Masih peneyelidikan, kita tunggu hasil secara utuh," ujar Timur.

Timur berharap, masyarakat memberikan informasi sekecil apapun untuk memberantas jaringan teroris di Indonesia. "Informasi sekecil apapun kita tindaklanjuti, masyarakat tidak perlu khawatir," katanya.

Pada Sabtu, 12 November 2011, Sensus menangkap tiga tersangka teroris. Mereka adalah jaringan Negara Islam Indonesia (NII) pimpinan Oman Abdurrahman.

Ketiga terduga teroris itu masing-masing berinisial DAP (34), BH alias D (35), dan A (32). Tersangka DAP ditangkap di daerah Cipondoh, Tangerang. Sementara itu, BH alias D dan A ditangkap di Karawaci, Tangerang. (sj)

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri
Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Polisi telah berhasil mencokok dua orang pelaku pembunuhan dengan mencekoki obat ekstasti inex hingga memberikan minuman dicampuri sabu. Kedua remaja itu berinisial AN al

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024