2013, Bandara Pengganti Soeta Dibangun

Terminal II Bandara Internasional Soekarno Hatta, di Tangerang, Banten
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Pemerintah berencana membangun bandar udara pendukung Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang diprediksi akan mengalami kelebihan kapasitas penumpang dua hingga tingga tahun mendatang.

Menurut Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan, pembangunan bandara pendukung tersebut bertujuan untuk mengantisipasi Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, yang diperkirakan hanya bertahan 2014-2015.

"Untuk itu, saat ini kita sedang melakukan studi lokasi. Sebab, paling tidak tahun 2013 bandara pendukung ini sudah dibangun," ujarnya saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Selasa 15 November 2011.

Sedangkan untuk lokasi badar udara itu, Bambang mengungkapkan, terletak di wilayah Kerawang. "Tepatnya di mana, lokasi itu masih didalami oleh tim pengkaji yang dibentuk pemerintah," kata dia.

Selain menentukan lokasi, dia menambahkan, tim pengkaji juga sedang membahas mengenai model pengerjaan proyek bandar udara pendukung Bandara Internasional Soekarno-Hatta tersebut.

"Jadi, nanti akan diputuskan apakah melalui tender, atau penunjukkan langsung. Termasuk, pengerjaan proyek ini dilakukan atas kerja sama pemerintah dan swasta (public private partnership/PPP), atau cukup perusahaan pemerintah," ujar Bambang.

Bambang melanjutkan, Bandara Karawang tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi seluruh segmen penerbangan, terutama untuk melayani penumpang domestik maupun asing yang diprediksi tidak mampu lagi ditampung oleh Bandara Soeta. (eh)

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap
Ilustrasi sosial media

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Fenomena FOMO, yang ditandai oleh perasaan tidak nyaman karena merasa tertinggal dalam hal-hal tertentu, menjadi perhatian dalam diskusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024