Mobil Esemka Diarak Ribuan Warga Solo

Mobil Esemka Diarak Ribuan Warga Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq/ VIVAnews, Solo

VIVANews - Setelah menjalani serangkaian uji emisi di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP), Serpong, Tangerang, mobil Kiat Esemka kembali dikandangkan di Solo Techno Park (STP), Selasa 28 Februari 2012. Mobil buatan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu tetap dalam kondisi baik.

"Selama perjalanan pulang, kita cuma mengisi BBM. Bahkan isi angin untuk ban juga tidak. Kita cuma berhenti pas makan saja, " kata Wakil Walikota Solo, FX Hady Rudiatmo kepada VIVAnews.
 
Hady Rudiatmo mengaku optimistis mobil karya anak bangsa ini lolos uji emisi. "Kalau kemarin waktu uji emisi tidak ada catatan merahnya. Untuk pengumuman secara langsung, nanti menunggu hasil dari Dirjen Perhubungan Darat," jelasnya.
 
Prosesi penyambutan kedatangan mobil Esemka ini berlangsung meriah. Ribuan warga telah siap menyambutnya di sepanjang jalan. Mereka telah menunggu berjam-jam. Ketika pintu masuk menuju Kota Solo, mobil karya siswa SMK tersebung langsung dikalungi rangkaian bunga.

Mobil yang digadang-gadang menjadi mobil nasional itu diarak di sepanjang jalan menuju STP. Mobil Esemka yang disopiiri Hady Rudiatmo langsung melanjutkan perjalanan dengan diiringi rombongan kesenian Butho Cakil, sepeda onthel kuno, dan rombongan SKPD Pemkot Solo yang naik sepeda onthel. (umi)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024