Macet Akibat Pasar Tumpah, Hindari Lokasi Ini

Macet PGC Cililitan
Sumber :

VIVAnews - Memasuki bulan Ramadan, beberapa titik di Jakarta akan menjadi lokasi pasar tumpah. Polda Metro Jaya mengaku telah mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat munculnya pasar tumpah ini.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

"Petugas telah melakukan persiapan, nanti petugas akan datang terlebih dahulu sebelum pedagang datang, petugas akan stand by di situ supaya pedagang tidak masuk badan jalan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmatyas, Jumat, 20 Juli 2012.

Selama Ramadan, polisi memang tidak melarang munculnya pasar tumpah. Polisi mencatat ada 12 lokasi pasar tumpah di lima wilayah Jakarta yang
berpotensi menimbulkan kemacetan. "Kami tidak melarang asalkan jangan sampai memakan badan jalan saja, karena tentu mengakibatkan kemacetan," katanya.

Namun bila di lapangan ditemukan kemacetan, ia meminta kepada pengguna jalan untuk bisa memaklumi. "Kalau memang ada hambatan dalam lalu lintas sedikit dimengerti saja, kalau macet ya bersama-samalah," ujar Sigit sambil tertawa.

Berikut 12 lokasi Pasar Tumpah di DKI Jakarta:

Jakarta Barat satu lokasi di Jalan Panjang Kebon Jeruk.

Jakarta Selatan ada tiga lokasi yaitu Pasar Cipulir, Pasar Minggu dan Pasar Pondok Labu.

Jakarta Timur tiga lokasi di Pasar Gembrong Cipinang Besar Selatan, Pasar Kramat Jati dan Depan Stasiun Jatinegara.

Jakarta Pusat ada lima lokasi yakni kawasan Bendungan Hilir Tanah Abang, Jiung Kemayoran, Simpang Lima Arah Lifoli, Pasar Genjing dan Pasar Tanah Abang. (eh)

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024