VIDEO: Duka Cita Obama untuk Korban “Joker”

Suasana Pasca Penembakan di Bioskop AS
Sumber :
  • REUTERS/Jeremy Papasso

VIVAnews – Ratusan warga menghadiri doa bersama di Balaikota Aurora, Amerika Serikat, untuk mengenang korban penembakan brutal di sebuah bioskop Colorado, Aurora, yang sedang menayangkan perdana film Batman: The Dark Knight Rises.

Suasana duka menyelimuti acara itu. Selain berdoa, warga juga menyalakan lilin dan meletakkan bunga untuk mengenang para korban sekaligus menguatkan keluarga korban yang ditinggalkan. Sebanyak 12 orang tewas dan 59 lainnya terluka serta kritis akibat penembakan oleh sesosok pria bertopeng yang mengaku sebagai “Joker,” musuh bebuyutan Batman.

Presiden AS Barack Obama juga menyampaikan bela sungkawanya secara langsung kepada keluarga korban penembakan itu dengan mengunjungi mereka di Rumah Sakit Universitas Colorado. Obama menjanjikan pelaku penembakan akan mendapat hukuman setimpal dari peradilan di negeri itu.

Obama mengaku mendatangi keluarga korban bukan sebagai presiden, namun sebagai ayah dan suami yang mengetahui bagaimana rasanya bila orang yang dia cintai diambil dari sisinya.

Sementara itu, pelaku penembakan yang diketahui bernama James E. Holmes kini ditahan di sel isolasi penjara setempat. Selain mengenakan topeng, Holmes juga mengecat rambutnya dengan warna merah, warna khas Joker, ketika melakukan aksi biadabnya.

Konsolidasi BUMN Karya Ditarget Rampung September 2024, Ini Tujuannya
VIVA Militer: Sertijab Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Raja Aibon Komandan Satuan Terbaik Kostrad.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024