Srikandi Indonesia Gagal ke Perempat Final

Timnas Panahan Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Perjuangan pemanah putri asal Indonesia, Ika Yuliana Rochmawati di Olimpiade London 2012 akhirnya kandas di babak perdelapan final, Kamis 1 Agustus 2012. Srikandi berusia 23 tahun itu kalah dari pemanah Rusia, Ksenia Perova dengan skor 5-6.

Bertanding di Lords Cricket Ground, Ika sebenarnya sempat memimpin di set-set awal. Namun di lawannya berhasil mengejar dan berbalik unggul setelah merebut dua set terakhir. Di perempat final, Perova akan berhadapan dengan pemanah putri asal Korea Selatan, Bo Bae Ki.

Panahan merupakan cabang olahraga yang menjadi penyumbang medali pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade. Saat tampil di Seoul, Korea Selatan, 1988 lalu, trio srikandi, Saiman, Wadhani, dan Handayani sukses merebut perak. Namun setelah itu, panahan seakan tenggelam dan gagal mengulang sukses di Olimpiade selanjutnya.

Ika sebenarnya sempat membuat kejutan di babak sebelumnya saat berhasil mengalahkan tiga dunia asal Cina, Fang Yuting. Pada pertandingan ini, Ika menang dengan skor 6-4. Sedangkan di babak sebelumnya Ika menang mudah 7-1 atas wakil tuan rumah, Oliver Amy. (irb)

5 Negara dengan Pulau Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia
Benih Lobster yang dilepasliarkan KKP.

Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp25 Miliar Digagalkan, 3 Orang Ditangkap

Upaya penyelundupan benih lobster berhasil digagalkan tim gabungan Direktorat Polair Baharkam Polri, Direktorat Polairud Polda Jambi dan Direktorat Jenderal pengawasan Su

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024