Autopsi Terduga Teroris Selesai, Densus Cari Keluarga

Jenazah terduga teroris Di RS Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, sudah menyelesaikan proses autopsi terhadap dua jenazah terduga teroris dari Solo, Jawa Tengah. Pemeriksaan yang melibatkan delapan dokter forensik, DNA, odontologi, dan INAFIS, selesai Sabtu malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

"Hasilnya sudah diserahkan kepada Densus, tadi malam jam 10 (22.00 WIB) selesai. Mengenai identitas tidak bisa disampaikan, karena belum ada pembanding," kata Kepala Rumah Sakit Sukanto, Brigadir Jenderal Agus Prayitno, kepada VIVAnews, Minggu, 2 September 2012.

Agus Prayitno menjelaskan, bila ada data pembanding dari Densus, rumah sakit akan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan identitas kedua jenazah terduga teroris itu.

"Sementara ini masih disimpan di ruang pendingin, dan Densus masih mencari keluarga. Pemakaman akan dilakukan setelah keluarga diketahui," ujarnya.

Mengenai luka-luka yang dialami dua terduga teroris itu, Agus tidak bersedia menjelaskan dan menggambarkan kondisi jenazah saat tiba. Menurut dia, saat tiba, jenazah masih menggunakan pakaian yang dikenakan saat baku tembak.

"Luka tembak tentu tidak bisa disampaikan, itu kewenangan Densus. Saat ini, sudah tidak ada kegiatan lagi," katanya.

Dua terduga teroris berinisial F (19) dan M (19) tewas setelah terlibat baku tembak dengan personel Densus 88 di Jalan Veteran, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat malam lalu, 31 Agustus 2012.

Selain kedua terduga, seorang anggota Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Bripda Suherman, juga tewas tertembak. Jenazahnya sudah tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu malam, 1 September 2012.

Rencananya, jenazah anak pertama dari dua bersaudara itu akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Palia Pinrang Minggu, 2 September 2012, dengan upacara militer. (art)

Kelebihan Pakai Essential Oil, Hadirkan Kekuatan Alam dalam Kehidupan Sehari-hari
Ilustrasi bendera PDIP

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, ada tujuh orang calon anggota legislatif petahana berhasil mempertahankan kursinya di DPRD Provinsi Jakarta dari daerah pemilihan

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024