Firman Akui Ikut Aliran Garis Keras

Penggerebekan Teroris Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Tersangka teroris Firman (20 tahun) yang dibekuk polisi di Depok hari ini, Rabu 5 September 2012, sempat bercerita kepada pamannya, Nas, tentang aliran garis keras yang diikutinya.

“Sebelum ditangkap, dia bercerita tentang masalah agama, termasuk aliran keras yang diikutinya selama satu setengah tahun ini. Saya sudah coba ingatkan kalau itu tidak benar, tapi dia tak mau mendengar,” kata Nas yang rumahnya disinggahi Firman semalam sehingga menjadi target sasaran Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

Nas melanjutkan, Firman juga bercerita bahwa sekarang mengajar di sebuah pondok pesantren. Dahulu, terang Nas, keponakannya itu pun pernah mengajar di sebuah pondok pesantren di kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun kemudian Firman hijrah ke Solo, Jawa Tengah, untuk membuka usaha jok motor.

Firman singgah ke Depok dalam pelariannya usai aksi rangkaian teror kelompoknya di Solo, karena ia ingat memiliki paman dan tante di Depok. Firman sendiri jarang ke Depok. “Dulu waktu kecil, Firman sering diurus sama istri saya. Saya baru ketemu dia lagi kemarin malam. Itu pun sebelumnya dia tak pernah memberi kabar,” ujar Nas.

Saat Densus mulai mengepung rumahnya di Perumahan Taman Anyelir II Blok E1, Nas mengatakan istrinya berteriak histeris karena panik. Terlebih Densus kemudian meletuskan tembakan sebanyak empat kali saat Subuh pagi tadi. Tembakan itu tepatnya diarahkan pada rumah kosong yang terletak persis di depan rumah Nas.

“Mereka berteriak, harap menyerah. Mereka lalu meneriakkan sejumlah pasal. Istri saya berteriak histeris. Tak lama kemudian, tim Densus meminta kami keluar, termasuk anak saya yang masih kecil-kecil. Kami semua pun keluar,” jelas Nas yang memiliki tiga anak itu.

“Setelah itu, salah seorang petugas bertanya, masih ada orang tidak di dalam? Saya jawab, ada. Istri saya kemudian memanggil keluar Firman. Waktu si Firman keluar, Densus berkata, ini dia yang kami cari,” ujar Nas.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Firman kemudian digelandang masuk ke dalam minibus hitam. Turut diamankan pula satu unit laptop dan tas ransel warna hitam milik Firman.

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024