VIDEO: Testimoni Bayu, Teroris Solo

Lokasi baku tembak Densus 88 dan terduga teroris di Solo
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews – Markas Besar Polri, Kamis 6 September 2012, memutar video rekaman berisi testimoni Bayu (22 tahun), terduga teroris yang terlibat rangkaian penembakan di pos polisi Solo sebulan belakangan.

Dalam testimoninya, Bayu menyisipkan permintaan maaf khusus kepada warga Solo. “Warga Kota Solo, saya minta maaf sebesar-besarnya atas kelakuan saya,” kata Bayu.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Bayu adalah satu-satunya terduga teroris yang ditangkap hidup-hidup dalam baku tembak antara Densus 88 dengan komplotannya di Solo, 31 Agustus 2012. Dua rekan Bayu lainnya, Farhan dan Muchsin, tewas tertembak.

Lihat video testimoni Bayu di .

Pemutaran video rekaman Bayu di Mabes Polri itu dipimpin langsung Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar. Dalam video itu, Bayu menekankan bahwa permohonan maafnya kepada warga Solo disampaikan dengan tulus, tanpa tekanan.

“Saya ucapkan ini dari hati saya. Saya ikhlas dan tanpa tekanan polisi,” ucap Bayu. Berdasarkan informasi dari Bayu ini, Densus 88 kemarin berhasil membekuk satu tersangka teroris lainnya, Firman, di Depok. Firman disebut memegang peranan penting dalam jaringan teroris Solo. (umi)

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024