Gara-gara Skandal Asmara, Pengawal Obama Bunuh Diri

Anggota Secret Service saat bertugas melindungi Obama
Sumber :
  • REUTERS/Larry Downing

VIVAnews - Seorang anggota Secret Service AS ditemukan bunuh diri di garasi apartemennya pekan lalu. Diduga, dia menghabisi nyawanya sendiri lantaran karirnya terancam setelah terlibat asmara dengan wanita asing.

Diberitakan CNN, Kamis 1 Oktober 2012, Rafael Prieto, 48, ditemukan tewas dalam mobil di garasi apartemennya di Washington DC Sabtu pekan lalu. Polisi masih menyelidiki penyebab kematiannya. Namun dia diduga meracuni dirinya sendiri dengan gas karbon monoksida hasil pembuangan mobil yang terperangkap di garasi tertutup.

Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, kematian pria pengawal Presiden Barack Obama ini terjadi di tengah penyelidikan internal hubungan asmaranya dengan seorang wanita asal Meksiko. Agen yang telah bertugas selama 20 tahun ini dibebastugaskan selama proses penyelidikan atas hubungannya yang diduga telah berlangsung cukup lama dan tidak tercatat itu.

Menurut peraturan keamanan Secret Service, setiap agen harus melaporkan kepada kesatuan jika punya kekasih warga negara lain. Peraturan ini dibuat untuk menghindari aksi spionase asing atas pemimpin dan rahasia negara AS.

"Tidak ada indikasi adanya kebocoran informasi sensitif atau rahasia akibat hubungan dua kekasih ini," kata sumber.

Secret Service AS tengah mendapat sorotan publik setelah sebelumnya pada April lalu terlibat skandal seks saat bertugas di Cartagena, Kolombia. Saat itu, belasan anggota Secret Service dan militer AS menyewa pelacur di sebuah hotel dan berpesta. Skandal ini terbongkar saat seorang pelacur melabrak agen yang menolak membayar.

Prieto tidak terlibat kasus ini. Akibat skandalnya, dia menjalani penyelidikan administratif, bukan penyelidikan oleh badan penegakan disiplin Secret Service seperti rekan-rekannya pada kasus di Kolombia. (umi)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024