Pencurian Sapi Picu Bentrok Warga di Lampung

bentrokan lampung selatan
Sumber :
  • ANTARA/Kristian Ali

VIVAnews - Aksi serang antar warga kembali terjadi di Lampung. Sejumlah warga Kampung Buyut, Gunung Sugih menyerang Kampung Kusuma Dadi, Kecamatan Bekri, Lampung.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Lampung, AKBP Sulistiyaningsih, penyerangan ini terjadi Kamis 8 November 2012. "Warga Buyut itu datang dengan dua truk. Mereka semua bersenjata tajam, mau menyerang Kusuma Dadi," jelas AKBP Sulistyaningsih saat dihubungi VIVAnews, Jumat 9 November 2012.

Polisi kemudian berusaha menahan sehingga penyerangan itu tidak menimbulkan korban jiwa. Sejak Kamis pagi,  ratusan polisi dari Polres Lampung Tengah dan Brimob Lampung Tengah disiagakan di lokasi.

Menurut Sulistyaningsih, penyerangan warga tersebut dipicu kasus pencurian sapi. "Di Polsek Gunung Sugi, ada kejadian dugaan pencurian sapi. Orang yang diduga mencuri itu warga Buyut, dibakar massa. Warga Buyut tidak terima," jelas Sulistyaningsih.

Kepolisian sedang olah tempat kejadian perkara (TKP) pembakaran orang yang disangka warga mencuri sapi tersebut. Makam yang bersangkutan tengah digali untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pengakuan Pengemudi Pajero Pakai Aksesori Senapan di Kap Mesin, Cuma Buat Cari Sensasi

Beberapa polisi yang dikerahkan ke Lampung Tengah ini sebelumnya berjaga-jaga di Desa Balinuraga, Lampung Selatan yang juga bentrok sebelumnya. Dalam bentrok 28-29 Oktober di Balinuraga, belasan warga tewas. (umi)

Panglima TNI, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Kapolri di Bali

Luhut, Panglima dan Kapolri Cek Pengamanan VVIP di WWF, Elon Musk Akan Dijaga Selevel Menteri

Pemerintah mempersiapkan pengamanan menyambut tamu-tamu yang masuk dalam VVIP. Elon Musk dijaga selevel menteri, dijadwalkan akan datang dan bertemu Presiden Joko Widodo.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024