Patroli Gabungan Jaga Keamanan di Lampung Tengah

Bentrok Lampung Tengah
Sumber :
  • ANTARA/Deddy Irawan

VIVAnews - Situasi Lampung Tengah pasca bentrok antar warga Kampung Buyut, Kecamatan Gunung Sugih dengan warga Kampung Kesumadadi, Kecamatan Bekri, sudah berangsur pulih. Ratusan warga yang mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Sudah dibentuk posko dan disiapkan personel untuk menerima pengaduan masyarakat dan melayani masyarakat yang kehilangan barang," kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih kepada VIVAnews, Minggu 11 November 2012.

Kepolisian juga terus mengimbau melalui pengeras suara di masjid maupun mobil patroli agar warga kembali melakukan aktivitasnya seperti biasa. Sulis menegaskan bahwa kepolisian sangat menjami keamanan warga. "Kami melakukan patroli gabungan Polri, TNI, Satpol PP untuk menjaga kampung," katanya.

Akibat bentrokan yang terjadi Kamis 8 November 2012 itu, lima unit rumah rusak berat karena dibakar. Sementara 31 lainnya rusak ringan, seperti mengalami pecah kaca, rusak atap dan dindingnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Mendagri Lantik 5 Penjabat Gubernur, Banten hingga Sulsel
Apes, SPG yang Tertawakan Ibu-ibu di Bioskop Dipecat: Pentingnya Jaga Attitude

Apes, SPG yang Tertawakan Ibu-ibu di Bioskop Dipecat: Pentingnya Jaga Attitude

Dalam beberapa hari terakhir, video yang menampilkan seorang ibu tengah menatap poster film di bioskop, lalu ditertawakan oleh kelompok wanita muda viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024