FOKUS

Pilot dan Pesawat Lion Air Dipastikan Dalam Kondisi Laik Terbang

"Pesawat yang beroperasi adalah pesawat baru."
Sabtu, 13 April 2013
Oleh : Lutfi Dwi Puji Astuti, Heryu Nandiasa
Pesawat Lion Air mengalami kecelakaan di laut dekat Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (13/4/2013)
VIVAnews- Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait memastikan bahwa pesawat Lion Air yang jatuh ke laut dekat Bandara Ngurah Rai, Bali, sebelum diterbangkan dalam keadaan laik terbang.

Pesawat jenis Boeing 737-800 itu kata Edward berangkat dari Bandung pukul 12.30 waktu bagian barat dan tiba di Bali pukul 15.00 WITA.

Tidak ada masalah ataupun kerusakan pada pesawat yang baru beroperasi dua bulan ini. "Pesawat ini terbang dari Banjarmasin ke Bandung. Itu rutenya dari Palu-Banjarmasin- Bali," kata Edward saat ditemui di kantornya, Jalan Gadjah Mada, Jakara.

Dipastikan juga oleh Edward , kondisi kesehatan pilot saat menerbangkan pesawat juga dalam keadaan sehat. Kini, pilot pun selamat.

"Mengenai aturan penerbangan untuk pilot itu ada aturannya. Yang pasti pilot standarnya dalam sehari pilot bisa lima kali landing, tapi saya belum tahu datanya, sudah berapa kali pilot ini landing," ujarnya lagi.

Mengenai kecelakaan ini, Edward juga belum bisa memastikan penyebab pasti kecelakannya. Yang pasti katanya, pesawat yang mengalami kecelakaan ini adalah pesawat baru.

"Pesawat pertama kali operasi Maret 2013. Pesawat itu datang ke Jakarta 28 Maret 2013. Pesawat diterbangkan dalam posisi laik terbang, pilot dalam keadaan sehat," katanya. (eh)
TERKAIT
File Not Found
TERPOPULER
File Not Found