Kopi Tingkatkan Kewaspadaan Berkendara

kopi
Sumber :
  • good-wallpapers.com
VIVAlife - Mengonsumsi minuman kafein seperti kopi dapat menurunkan risiko kecelakaan. Dari survei yang dilakukan National Sleep Foundation, 25 persen responden pernah tertidur saat mengemudi.
eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

"Dan sebanyak 25.000 orang setiap tahunnya meninggal karena kecelakaan yang diakibatkan tertidur saat mengemudi," ucap Monita C. Tombeng dari PT. V-KOOL Indo Lestari saat ditemui di acara Coffee Experience.
Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Studi lain yang diterbitkan di British Medical Journal di Australia tahun 2008 dan 2011 membandingkan antara 530 pengemudi jarak jauh yang pernah mengalami kecelakaan, dan 517 pengemudi yang tidak pernah mengalami kecelakaan.
Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

Para peneliti mengatakan bahwa kopi merupakan salah satu faktor pencegah kecelakaan karena membuat pengemudi tetap terjaga dan waspada. Kopi menurunkan risiko kecelakaan mobil hingga 63 persen, menurut studi tersebut seperti dilansir nzherald.co.nz.

Walaupun demikian, kopi hanya dapat membantu konsentrasi dan menghilangkan kantuk sementara. Tidak dapat menghilangkan kelelahan dalam waktu jangka panjang.

"Batasan aman kafein agar tidak menyebabkan kantuk yakni 100 mg kafein atau setara dengan 150 ml kopi hitam arabika," ucap Heri Setiadi, seorang ahli kopi sekaligus pemilik kedai kopi lokal, Caffe La Tazza.  (umi)

Baca juga, manfaat kopi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya