TUTUP
TUTUP
FOKUS

Menanti Aksi James Bond Paling Menegangkan di Film 'Spectre'

Ini serial 007 termahal, perlihatkan teknologi yang paling canggih.
Menanti Aksi James Bond Paling Menegangkan di Film 'Spectre'
Film kisah James Bond terbaru, Spectre. (Spectre)

VIVA.co.id - Setelah sekian tahun ditunggu, serial terbaru James Bond siap diperkenalkan kepada para penggemarnya di penjuru dunia awal November mendatang. Judulnya, "Spectre."

Laga Bond yang ke-24 ini masih dilakoni Daniel Craig. Agen intelijen Inggris berlisensi pembunuh itu berduel dengan tokoh antagonis Oberhauser, yang dimainkan aktor watak Christoph Waltz. Sebagai pemanis, Bond Girl diperankan aktris senior Monica Bellucci.

Spectre adalah kisah lanjutan Bond dari film sebelumnya, Skyfall (yang tayang tahun 2012). Karena itu wajar, jika di film ini masih ada beberapa pemain Skyfall yang muncul kembali. Sebut saja aktris Naomie Harris sebagai Moneypenny, dan Ralph Fiennes yang kini menjadi atasan baru Bond, M.

Kisahnya tentang keberadaan organisasi misterius bernama Spectre, yang mengguncang keberadaan MI6, badan intelejen tempat Bond mengabdi. Dari trailer yang tampil di Youtube, dapat kita ketahui bahwa di film ini, akan terkuak masa lalu Bond, yang ternyata ia sendiri tidak tahu.

Dari laman Cinemablend diketahui, kisah dimulai dari ditemukannya pesan bersandi rahasia, yang setelah dibuka menjelaskan tentang masa lalu Bond. Sebuah pesan yang berisi alasan kuat, sampai harus membuat 007 menjalankan misi ilegal di Meksiko, lalu berpindah ke Roma, di mana ia bertemu Lucia, janda cantik dari seorang mendiang raja kriminal.

Lewat berbagai cara, Bond akhirnya bisa masuk ke pertemuan rahasia organisasi gelap bernama Spectre, yang ternyata, kehadirannya justru sudah ditunggu lelaki misterius bernama Oberhauser, dalam pertemuan itu.

Menelan biaya raksasa

Sebagai pihak yang menggelontorkan bujet enilai US$350 juta (dinyatakan sebagai dana pembuatan film James Bond termahal sepanjang masa, Columbia Pictures dan MGM tentunya berharap instalasi 007 terbaru mampu mengalahkan Skyfall, yang dulu berhasil meraup pundi-pundi uang senilai US$1,1 miliar.

Jika di Indonesia dan kawasan Asia film ini baru akan tayang di awal November, di benua Eropa film ini telah tayang sejak 26 Oktober, dan langsung menyedot perhatian penikmat film di Benua Biru.

Dari pantauan per Jumat malam, 30 Oktober 2015, laman Imdb yang merupakan gudang data film terbesar di dunia, menyematkan rating 7,8 bintang untuk minggu awal penayangan Spectre. Ini tentunya pencapaian bagus, karena bisa jadi, angka itu akan terus merangkak naik, saat film ini mulai tayangdi Amerika, Australia, dan Asia. 

Film Spectre

Daniel Craig sebagai James Bond di Spectre. Dok Sony Pictures

Selain didukung akting memukau aktor dan aktris papan atas Hollywood, kesuksesan Spectre di minggu awal penayangan, jelas berkat sumbangsih tangan dingin Sam Mendes, sineas yang kembali duduk di bangku sutradara, setelah sebelumnya juga kesuksesan Skyfall.

Sebelumnya, karya-karya Mendes yang mengharumkan namanya adalah American Beauty (Kevin Spacey) dan Road to Perdition (Tom Hank). Sebelum akhirnya Mendes kembali menggarap Spectre, ada beberapa nama sutradara besar sudah dipepet pihak studio, untuk menggarap film ini. Di antaranya Christopher Nolan dan Danny Boyle, namun pilihan terbaik akhirnya tetap jatuh ke Mendes.

Sebagai pembungkus yang manis, untuk mengisi soundtrack film ini, pihak studio memilih Sam Smith untuk membawakan lagu Writings on The Wall. Sejak diluncuran ke publik pada 25 September 2015, para penggemar Bond begitu terhipnotis mendengar bait-bait nada Smith yang menggugah. Mereka mengaku jadi makin tak sabar untuk segera menyaksikan film terbaru James Bond ini.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP