TUTUP
TUTUP
FOKUS

Nostalgia Menikmati Tembang Lawas yang (Masih) Renyah

The 90`s Festival puaskan dahaga orang yang rindu tembang masa lalu.
Nostalgia Menikmati Tembang Lawas yang (Masih) Renyah
Base Jam dalam acara The 90's Festival di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/11/2015). (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id - Ada pepatah mengatakan, sebuah lagu lama bisa membawa seribu kenangan. Jika dicermati, hal itu bisa jadi benar adanya, karena hanya cukup mendengar satu lagu, memori dan daya imajinasi bisa sontak melayang kembali ke masa lalu. Itu sebabnya, meski kini dunia musik terus berkembang, lagu-lagu lama tetap spesial di hati pendengarnya.

Hal itu pula yang terjadi di acara The 90`s Festival kedua, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu malam, 7 November 2015. Acara pertama yang digelar Februari lalu di Bandung, juga tak kalah sukses, menghipnotis penonton dengan tembang-tembang jadul, yang dibawakan langsung oleh penyanyi aslinya.

Dalam acara The 90`s Festival di Jakarta, panitia menghadirkan musisi-musisi beken Tanah Air, seperti Kla-Project, P-Project, Base Jam Reunion, Java Jive, RSD, Bunglon, Iwa K, Protonema, ME, Bening, Neo, Sweet Martabak, Sket, dan Bayou. Tak lupa, sebagai pamungkas dihadirkan band Australia, Frente, yang di tahun 90-an tenar dengan lagu Bizarre Love Triangle.

Mendengar nama-nama besar ini, siapa orang yang di tahun  90-an sedang remaja tak tertarik datang? Bahkan di antara kerumuman penonton, tampak aktor Agus Ringgo dan istrinya Sabai, yang mengaku datang ke sana karena rindu lagu-lagu lama Protonema.

Bagi para musisi yang tampil, ajang ini selain untuk reuni bersama teman-teman yang mungkin sudah lama tak jumpa, juga untuk menyapa penggemar setia, yang rindu menyaksikan penampilan mereka di atas panggung.

“Kami sendiri tidak sangka, kalau antusiasme penggemar begitu besar. Lagu-lagu yang kami buat sejak 1996 masih mereka ingat, dan penonton ikut nyanyi bareng. Wah luar biasa rasanya, ini saya masih WA-an (whatsapp) sama teman-teman Base Jam, membicarakan keseruan acara tadi malam,” ujar Adon, vokalis Base Jam, diwawancara Minggu, 8 November 2015.

Sita Base Jam di Konfrensi Pers Jelang Chrismast Music Festival 2015

Sita Base Jam, di jumpa pers The 90`s Festival. Foto: VIVA/M Solihin.

Ia katakan, banyak penggemar di sosial media mengunggah foto serta komentar tentang penampilan Base Jam tadi malam, dan mereka mengaku belum bisa move-on, terkenang nostalgia masa muda, akibat menyaksikan konser semalam.

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP