TUTUP
TUTUP
FOKUS

Menanti Kehadiran Legenda Baru Mobil Keluarga Indonesia

Pabrikan Jepang akan meluncurkan dalam waktu dekat ini.
Menanti Kehadiran Legenda Baru Mobil Keluarga Indonesia
Toyota All New Kijang Innova. (Dok: Toyota Astra Motor)

VIVA.co.id - Di antara semua model mobil yang ada di dunia, jenis multi purpose vehicle (MPV) adalah yang paling banyak diminati  masyarakat Indonesia.

Mobil yang kerap disebut sebagai mobil keluarga tersebut memiliki beberapa fitur yang dianggap cocok untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia, seperti model yang elegan dan ruang kabin yang mampu menampung hingga tujuh penumpang.

Bahkan, MPV terus merajai penjualan mobil di Indonesia. Jika dilihat dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hingga Oktober 2015, penjualan mobil tipe MPV mencapai 274.176 unit.

Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan mobil tipe low cost green car (LCGC), yang angkanya hanya mencapai 162.548 unit. Sementara tipe sport utility vehicle (SUV) menorehkan angka penjualan sebesar 109.194 unit.

Rekor penjualan MPV ini tidak hanya terjadi pada tahun ini saja. Jika melihat hingga lima tahun ke belakang, kelas MPV selalu menduduki peringkat pertama dalam hal penjualan. Penyumbang terbesar adalah dari segmen low MPV, seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Sementara tipe yang paling laris pada segmen medium MPV adalah Toyota Kijang Innova, diikuti Nissan Grand Livina. Segmen high MPV diisiN Nissan Serena dan Toyota Alphard.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP