Saat 'Olga' Hadir di Akhir Pekan

Olga Syahputra
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Dunia hiburan Tanah Air kembali diramaikan dengan beberapa film bioskop Indonesia dan mancanegara. Pekan ini ada beberapa film lokal yang akan memanjakan pencinta film nasional.

Dari film bergenre komedi, bioskop-bioskop di sejumlah Tanah Air akan diramaikan dengan film Warisan Olga. Film yang dibintangi oleh adik Olga, Billy Syahputra, Mongol, dan Enzy Storia itu dijamin bakal bikin ngakak penontonnya.

Namun, tak sepenuhnya lucu, film berdurasi 90 menit ini ternyata juga ada kisah sedihnya. Sosok almarhum Olga Syahputra juga muncul dalam film yang rilis pada 19 November 2015 itu.

1. Warisan Olga


Dilansir dari Rapi Films, film yang disutradarai oleh Raymond Handaya ini menceritakan tentang sosok "bos" yakni Olga Syahputra yang memiliki sejumlah indekosan di Jakarta. Bisnis indekosan Olga yang laris manis sempat dinodai oleh ulah Billy dan kekasihnya, Cindy.

Cindy terbilang cukup licik, karena diceritakan di film tersebut kerap meminta uang kepada Olga. Billy pun dijadikan alat baginya mendapatkan uang.

Namun, terlepas cerita dari situ, Billy terlibat persaingan dengan rekannya, Mongol, karena kabarnya ada sebuah harta karun terpendam di sebuah pulau. Harta karun itu berisi sebuah batu mulia berharga miliaran rupiah.

Saat Billy merayakan ulang tahun bersama Cindy, dia bertemu dengan Lea. Lea adalah anak seorang arkeolog. Ayah Lea menemukan batu berharga dan membuat Mongol rekannya yang serakah ingin merebut penemuannya tersebut. Mongol membunuh ayah Lea. Namun, sebelum meninggal, ayah Lea sempat mengirimkan peta di mana batu berharga itu berada.
 
Mongol menyuruh anak buahnya Dora, Emon juga Ayu mencari Lea. Tanpa sepengetahuan Billy, Lea menyembunyikan peta di kantong baju Billy. Setelah lolos dari kejaran anak buah Mongol, Lea mencari keberadaan Billy dan ingin mengambil peta yang pernah ditaruh di kantong bajunya.

Pengalaman Yayan Ruhian Ajari Aktor Laga Ken Zheng

Billy selalu kena marah Olga dan merasa dirinya tidak merasa dihargai. Lea hampir ketahuan Tarra, satpam indekosan Billy.

Peta milik Lea terjatuh saat Chika ingin mencuci pakaian Billy. Saat Lea kepergok Billy berada di kamarnya, dia mengutarakan maksudnya. Namun, Billy tidak percaya. Bahkan, anak buah Mongol, Dora, dan Emon, memergoki mereka serta menyandera Billy yang dianggap satu komplotan dengan Lea.

Cerita Sang Artis Soal Film Laskar di Tapal Batas

Tarra dan Chand yang mengetahui ada keributan mencoba mendatangi kamar Billy bersama anak indekos lainnya. Lea mengalihkan perhatian anak buah Mongol agar tidak melukai Billy dengan mengatakan kalau peta ada di rumah Mongol.
 
Billy khawatir dengan keselamatan Lea dan mencoba mencari peta yang dimaksud Lea. Saat Tarra dan Chand datang, tanpa sadar Billy memberitahukan ke Tarra dan Chand kalau dia mencari peta harta karun.

Tanpa berhasil menemukan dan memdokumentasikan peta tersebut lewat foto sebelum diberikan ke Billy. Billy ingin menebus Lea dengan peta, namun justru mereka berdua berhasil meloloskan diri dari Mongol dan anak buahnya.

Takut mengancam jiwa Olga dan dirinya, Billy memutuskan mengikuti Lea untuk mencari harta karun tersebut. Dengan dibantu Jack, Tarra, dan Chand mencari harta karun. Jack kehilangan boneka kesayangannya, boneka Marilyn Manson demi mendapatkan tumpangan, karena mobilnya mogok di jalan. Mendengar keluhan anak indekos, Olga semakin marah dengan Billy.
 
Billy dan Lea sampai di Pulau Peucang, tempat ayah Lea menyembunyikan Batu berharga. Sementara itu, Tarra, Chand, dan Jack malah nyasar ke Pulau Umang.

Tarra tertangkap karena tidak berhasil melarikan diri dari kejaran petugas, setelah melakukan penggalian ilegal. Setelah melewati serangkaian pencarian yang rumit, dari mulai menemukan harta palsu, bertemu dengan Mongol dan anak buahnya, akhirnya Billy dan Lea menemukan batu berharga yang dimaksud. 

Mongol cs berhasil menemukan mereka, saat Billy dan Lea terdesak, Jack dan Chand yang baru sampai ke Pulau Peuncang datang menolong mereka. Akibat kejadian itu, Billy dan Lea menjadi dekat. Billy pun memutuskan hubungan dengan Cindy.

Billy kembali ke rumah karena mengetahui Olga sakit keras. Billy meminta maaf dan berjanji akan membayar utangnya. Karena sayangnya Olga, justru Billy mendapat pesan warisan. Keluarga terharu melihat rasa sayang yang diberikan Olga pada Billy.

Saat hadir di acara nonton bersama dengan awak media, Billy menceritakan kesedihannya usai menonton film tersebut. Billy mendadak merindukan sosok kakaknya, Olga.

Tak hanya Billy, penggemar setia Olga juga terlihat kehilangan sosok komedian laris manis itu. "Saya terkejut dengan tangis penggemar Olga, saya pun larut sedih," kata Billy.

Billy pun mengatakan bahwa kesedihannya mulai muncul saat foto-foto Olga ditampilkan dalam film tersebut.

"Awalnya bisa ketawa dan lucu, lalu pas ada foto-foto almarhum saya langsung sedih," ucapnya.

Sementara itu, sutradara film Warisan Olga, Raymond Handaya, menegaskan bahwa tak akan ada film Olga lainnya setelah film tersebut tayang di bioskop.

"Ini merupakan film lanjutan dari produksi yang sempat tertunda, dan ingin dibuat sinematopografi serta sedikit lebih serius dari film almarhum Olga sebelumnya. Sebab, bagaimana pun, ini film terakhir dan tidak akan mungkin ada lagi," ujar Raymond Handaya.

Film Warisan Olga ini tidak akan sepenuhnya mengisahkan tentang materi milik Olga semata, melainkan segala kenangan terbaik dari almarhum.

2. Kakak


Tak hanya Warisan Olga, film lokal lainnya, yakni film genre horor, Kakak, juga sempat mencuri perhatian. Ya, dalam film berdurasi 90 menit lebih ini, Laudya Cynthia Bella yang saat ini mengenakan hijab bikin heboh dengan penampilan tanpa hijabnya.

Namun, Bella menegaskan bahwa proses syuting film tersebut dilakoninya saat dia belum mengenakan hijab, yakni setahun yang lalu, pada November.

"Saya ingin meluruskan, saya ingin memberikan pernyataan di atas pertanyaan. Film Kakak ini film ke-16 saya. Dan baru tayang November 2015. Intinya saya tidak pernah membuka hijab saya. Film Kakak syuting bulan November dan Desember," kata Bella kepada VIVA.co.id.

Walau di film ini berperan sebagai seorang istri baik-baik, Bella mengaku malu melihat dirinya tanpa hijab.

"Jujur saya malu melihatnya (lihat rambutnya terurai). Ini di luar kuasa saya, nggak ada yang tahu juga saya pakai jilbab bulan Januari. Ini jilbab niat saya sama Allah. Kalau saya tahu akan mengenakan hijab awal tahun, maka film ini nggak akan saya ambil," ucapnya.

Film Kakak merupakan film yang bercerita mengenai kisah Kirana (Laudya Cynthia Bella) dan Adi (Surya Saputra) sepasang suami istri. Kirana yang frustasi karena telah mengalami keguguran sebanyak 3 kali dan akhirnya bisa hamil kembali.

Kehidupan Kirana kembali ceria. Kirana merasakan hidupnya kembali normal dan seperti biasanya.

Sebagai kejutan untuk Kirana, suaminya, Adi, membeli rumah baru. Adi membawa Kirana pindah ke rumah yang baru dibeli tersebut dengan alasan agar bisa lebih mandiri.

Namun, di rumah baru itu lah masalah mulai muncul. Di rumah ini lah sebuah kehadiran hantu sangat kental di kehidupan rumah mereka.

Menurut kabar yang mereka dapatkan, rumah tersebut ternyata pernah ditempati oleh keluarga yang anak perempuannya meninggal. Awalnya, arwah anak tersebut muncul dan berteman dengan Kirana.

Kirana pun berusaha meyakinkan Adi bahwa arwah anak tersebut tidak jahat. Kirana pun merasakan sosok anak tersebut bisa menemani kesendiriannya saat sang suami kerja.

Namun, Adi memiliki anggapan bahwa ini adalah kehadiran yang aneh dan membuat mereka sering bertengkar serta teror-teror mengerikan dari arwah anak tersebut mulai muncul.

BJ Habibie Ingin Tonton Film Terbaru Reza Rahadian

Selanjutnya....The Gitt dan Hunger Games: Mockingjay Part 2



3. The Gift


Tak hanya film nasional, film barat pun siap menghibur penggemar setianya di Tanah Air. The Gift, sebuah film misteri berdurasi dua jam ini siap membuat penontonnya penasaran.

Film produksi Blumhouse Production itu dibintangi oleh Jason Bateman, Rebecca Hall, dan Joel Edgerton. Film yang bercerita tentang pasangan yang menikah muda, Simon (Jason Bateman) dan Robyn (Rebecca Hall) yang hidupnya akan seperti yang direncanakan sampai kesempatan pertemuan dengan seorang kenalan dari sekolah tinggi bernama Gordo (Joel Edgerton).

Awalnya, Simon tidak mengenali Gordo. Namun, setelah serangkaian pertemuan tanpa diundang dan hadiah misterius yang mengganggu, rahasia mengerikan dari masa lalu terungkap setelah lebih dari 20 tahun.

Simon dan Robyn sebenarnya sudah merencanakan kehidupan barunya sebagai sepasang suami istri dengan menempati sebuah rumah mewah baru dengan fasilitas lengkap. Malapetaka datang ketika Gordo mulai mengetahui tempat tinggal mereka dan mulai menebar teror.

Awalnya, Gordo memberikan hadiah-hadiah kepada Robyn. Namun, karena terlalu sering memberikan hadiah kepada istrinya, Simon pun curiga.

Robyn mengeluh kepada Simon dan mulai merasakan ketidaknyamanan. Kedatangan Gordo mengunjungi keluarga Simon lama-lama membuat mereka semakin gusar, hingga akhirnya Simon meminta agar Gordo tak datang lagi ke rumah itu karena sudah membuat istrinya Robyn semakin tidak nyaman.

Gordo pun diusir Simon. Merasa tersinggung dengan sikap kasar Simon, Gordo pun menebar teror berkali-kali. Gordo pun tak segan-segan melontarkan ancaman kepada Simon dan istrinya. Robyn pun merasakan ketakutan luar biasa.

Usut punya usut apa yang dilakukan Gordo adalah bentuk balas dendam kepada Simon. Gordo mengingatkan Simon kepada kejadian 20 tahun lalu yang dilakukannya.

Anda penasaran cerita selanjutnya? Silakan menonton filmnya di bioskop.

4. Hunger Games: Mockingjay Part 2


Film yang disutradarai oleh Francis Lawrence ini dibintangi oleh artis-artis Hollywood. Mereka tampil total di film ini, seperti Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Philip Seymour Hoffman, Julianne Moore, Elizabeth Banks, Natalie Dormer, dan Evan Ross.

Selain itu, terdapat Sam Claflin, Robert Knepper, Stef Dawson, Gwendoline Christie, Donald Sutherland, Patina Miller, Wes Chatham, Michelle Forbes, dan Eugenie Bondurant.

Film barat berjudul “The Hunger Games: Mockingjay Part 2” ini merupakan film dari kisah kelanjutan part 1 sebelumnya. Katniss (Jennifer Lawrence) akan memimpin dalam persiapan perang melawan Presiden Snow. Katniss bersama kekasihnya, Peeta (Josh Hutcherson) dan Gael (Liam Hemsworth) serta ribuan warga siap untuk berjuang menggulingkan Presiden Snow.

Dalam film ini, para pemain masih menunjukkan persenjataan super canggih seperti pada session pertamanya. Presiden Snow bersama para pemerintahan korup yang akan diserang oleh Katniss, juga para temannya langsung melakukan sebuah perlawanan yang tidak diduga-duga.

Tampak raut wajahnya yang santai dalam menanggapi adanya serbuan dari Katniss. Karakter Finnick Odair yang diperankan oleh Sam Claflin, beranggapan jika perjuangan mereka seperti sebuah permainan Hunger Games.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya