TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
FOKUS

Saat 'Olga' Hadir di Akhir Pekan

Film bergenre komedi hingga horor bakal memanjakan pencinta film.
Saat 'Olga' Hadir di Akhir Pekan
Olga Syahputra (Twitter)

VIVA.co.id - Dunia hiburan Tanah Air kembali diramaikan dengan beberapa film bioskop Indonesia dan mancanegara. Pekan ini ada beberapa film lokal yang akan memanjakan pencinta film nasional.

Dari film bergenre komedi, bioskop-bioskop di sejumlah Tanah Air akan diramaikan dengan film Warisan Olga. Film yang dibintangi oleh adik Olga, Billy Syahputra, Mongol, dan Enzy Storia itu dijamin bakal bikin ngakak penontonnya.

Namun, tak sepenuhnya lucu, film berdurasi 90 menit ini ternyata juga ada kisah sedihnya. Sosok almarhum Olga Syahputra juga muncul dalam film yang rilis pada 19 November 2015 itu.

1. Warisan Olga


Dilansir dari Rapi Films, film yang disutradarai oleh Raymond Handaya ini menceritakan tentang sosok "bos" yakni Olga Syahputra yang memiliki sejumlah indekosan di Jakarta. Bisnis indekosan Olga yang laris manis sempat dinodai oleh ulah Billy dan kekasihnya, Cindy.

Cindy terbilang cukup licik, karena diceritakan di film tersebut kerap meminta uang kepada Olga. Billy pun dijadikan alat baginya mendapatkan uang.

Namun, terlepas cerita dari situ, Billy terlibat persaingan dengan rekannya, Mongol, karena kabarnya ada sebuah harta karun terpendam di sebuah pulau. Harta karun itu berisi sebuah batu mulia berharga miliaran rupiah.

Saat Billy merayakan ulang tahun bersama Cindy, dia bertemu dengan Lea. Lea adalah anak seorang arkeolog. Ayah Lea menemukan batu berharga dan membuat Mongol rekannya yang serakah ingin merebut penemuannya tersebut. Mongol membunuh ayah Lea. Namun, sebelum meninggal, ayah Lea sempat mengirimkan peta di mana batu berharga itu berada.
 
Mongol menyuruh anak buahnya Dora, Emon juga Ayu mencari Lea. Tanpa sepengetahuan Billy, Lea menyembunyikan peta di kantong baju Billy. Setelah lolos dari kejaran anak buah Mongol, Lea mencari keberadaan Billy dan ingin mengambil peta yang pernah ditaruh di kantong bajunya.

Billy selalu kena marah Olga dan merasa dirinya tidak merasa dihargai. Lea hampir ketahuan Tarra, satpam indekosan Billy.

Peta milik Lea terjatuh saat Chika ingin mencuci pakaian Billy. Saat Lea kepergok Billy berada di kamarnya, dia mengutarakan maksudnya. Namun, Billy tidak percaya. Bahkan, anak buah Mongol, Dora, dan Emon, memergoki mereka serta menyandera Billy yang dianggap satu komplotan dengan Lea.

Tarra dan Chand yang mengetahui ada keributan mencoba mendatangi kamar Billy bersama anak indekos lainnya. Lea mengalihkan perhatian anak buah Mongol agar tidak melukai Billy dengan mengatakan kalau peta ada di rumah Mongol.
 
Billy khawatir dengan keselamatan Lea dan mencoba mencari peta yang dimaksud Lea. Saat Tarra dan Chand datang, tanpa sadar Billy memberitahukan ke Tarra dan Chand kalau dia mencari peta harta karun.

Tanpa berhasil menemukan dan memdokumentasikan peta tersebut lewat foto sebelum diberikan ke Billy. Billy ingin menebus Lea dengan peta, namun justru mereka berdua berhasil meloloskan diri dari Mongol dan anak buahnya.

Takut mengancam jiwa Olga dan dirinya, Billy memutuskan mengikuti Lea untuk mencari harta karun tersebut. Dengan dibantu Jack, Tarra, dan Chand mencari harta karun. Jack kehilangan boneka kesayangannya, boneka Marilyn Manson demi mendapatkan tumpangan, karena mobilnya mogok di jalan. Mendengar keluhan anak indekos, Olga semakin marah dengan Billy.
 
Billy dan Lea sampai di Pulau Peucang, tempat ayah Lea menyembunyikan Batu berharga. Sementara itu, Tarra, Chand, dan Jack malah nyasar ke Pulau Umang.

Tarra tertangkap karena tidak berhasil melarikan diri dari kejaran petugas, setelah melakukan penggalian ilegal. Setelah melewati serangkaian pencarian yang rumit, dari mulai menemukan harta palsu, bertemu dengan Mongol dan anak buahnya, akhirnya Billy dan Lea menemukan batu berharga yang dimaksud. 

Mongol cs berhasil menemukan mereka, saat Billy dan Lea terdesak, Jack dan Chand yang baru sampai ke Pulau Peuncang datang menolong mereka. Akibat kejadian itu, Billy dan Lea menjadi dekat. Billy pun memutuskan hubungan dengan Cindy.

Billy kembali ke rumah karena mengetahui Olga sakit keras. Billy meminta maaf dan berjanji akan membayar utangnya. Karena sayangnya Olga, justru Billy mendapat pesan warisan. Keluarga terharu melihat rasa sayang yang diberikan Olga pada Billy.

Saat hadir di acara nonton bersama dengan awak media, Billy menceritakan kesedihannya usai menonton film tersebut. Billy mendadak merindukan sosok kakaknya, Olga.

Tak hanya Billy, penggemar setia Olga juga terlihat kehilangan sosok komedian laris manis itu. "Saya terkejut dengan tangis penggemar Olga, saya pun larut sedih," kata Billy.

Billy pun mengatakan bahwa kesedihannya mulai muncul saat foto-foto Olga ditampilkan dalam film tersebut.

"Awalnya bisa ketawa dan lucu, lalu pas ada foto-foto almarhum saya langsung sedih," ucapnya.

Sementara itu, sutradara film Warisan Olga, Raymond Handaya, menegaskan bahwa tak akan ada film Olga lainnya setelah film tersebut tayang di bioskop.

"Ini merupakan film lanjutan dari produksi yang sempat tertunda, dan ingin dibuat sinematopografi serta sedikit lebih serius dari film almarhum Olga sebelumnya. Sebab, bagaimana pun, ini film terakhir dan tidak akan mungkin ada lagi," ujar Raymond Handaya.

Film Warisan Olga ini tidak akan sepenuhnya mengisahkan tentang materi milik Olga semata, melainkan segala kenangan terbaik dari almarhum.

2. Kakak


Tak hanya Warisan Olga, film lokal lainnya, yakni film genre horor, Kakak, juga sempat mencuri perhatian. Ya, dalam film berdurasi 90 menit lebih ini, Laudya Cynthia Bella yang saat ini mengenakan hijab bikin heboh dengan penampilan tanpa hijabnya.

Namun, Bella menegaskan bahwa proses syuting film tersebut dilakoninya saat dia belum mengenakan hijab, yakni setahun yang lalu, pada November.

"Saya ingin meluruskan, saya ingin memberikan pernyataan di atas pertanyaan. Film Kakak ini film ke-16 saya. Dan baru tayang November 2015. Intinya saya tidak pernah membuka hijab saya. Film Kakak syuting bulan November dan Desember," kata Bella kepada VIVA.co.id.

Walau di film ini berperan sebagai seorang istri baik-baik, Bella mengaku malu melihat dirinya tanpa hijab.

"Jujur saya malu melihatnya (lihat rambutnya terurai). Ini di luar kuasa saya, nggak ada yang tahu juga saya pakai jilbab bulan Januari. Ini jilbab niat saya sama Allah. Kalau saya tahu akan mengenakan hijab awal tahun, maka film ini nggak akan saya ambil," ucapnya.

Film Kakak merupakan film yang bercerita mengenai kisah Kirana (Laudya Cynthia Bella) dan Adi (Surya Saputra) sepasang suami istri. Kirana yang frustasi karena telah mengalami keguguran sebanyak 3 kali dan akhirnya bisa hamil kembali.

Kehidupan Kirana kembali ceria. Kirana merasakan hidupnya kembali normal dan seperti biasanya.

Sebagai kejutan untuk Kirana, suaminya, Adi, membeli rumah baru. Adi membawa Kirana pindah ke rumah yang baru dibeli tersebut dengan alasan agar bisa lebih mandiri.

Namun, di rumah baru itu lah masalah mulai muncul. Di rumah ini lah sebuah kehadiran hantu sangat kental di kehidupan rumah mereka.

Menurut kabar yang mereka dapatkan, rumah tersebut ternyata pernah ditempati oleh keluarga yang anak perempuannya meninggal. Awalnya, arwah anak tersebut muncul dan berteman dengan Kirana.

Kirana pun berusaha meyakinkan Adi bahwa arwah anak tersebut tidak jahat. Kirana pun merasakan sosok anak tersebut bisa menemani kesendiriannya saat sang suami kerja.

Namun, Adi memiliki anggapan bahwa ini adalah kehadiran yang aneh dan membuat mereka sering bertengkar serta teror-teror mengerikan dari arwah anak tersebut mulai muncul.

Selanjutnya....The Gitt dan Hunger Games: Mockingjay Part 2

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP