4 Petinju Dunia yang Masuk Islam

Chika Nakamura.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Setiap orang berhak memilih agama sesuai keyakinan masing-masing. Tak sedikit orang yang akhirnya pindah dari agama yang mereka anut sejak lahir ke agama baru karena berbagai alasan. Dari sekian banyak orang-orang seperti itu, ternyata ada beberapa pemain tinju dunia. Misalnya saja Mike Tyson, siapa yang tak kenal mantan juara dunia tinju tersebut.

Berfilsafat Itu Perintah Agama

Dalam perjalan hidupnya ia mengaku telah menemukan hidayah dan memutuskan untuk menjadi mualaf. Selain Mike Tyson ternyata ada beberapa petinju lain yang memutuskan untuk memeluk agama Islam. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Mike Tyson

Memaknai Maulid Nabi bagi Generasi Z

Mike Tyson pernah benar-benar berjaya di atas ring tinju, kemangan demi kemangan yang ia raih setelah mengalahkan lawannya, membuat Mike Tyson mendapatkan predikat sebagai juara dunia tinju. Namun sayang, ia terlena dengan kesuksesannya, ayah dari D'Amato Tyson tersebut terseret kasus pelecehan. Mike dipenjara selama 6 tahun. Hal itu membuatnya semakin terpuruk.

Ilustrasi Kepemimpinan (KOMPAS/HANDINING)

Kepemimpinan Profetik, Transisi Kepemimpinan Nasional 2024

Kepemimpinan dalam situasi seperti ini haruslah memenuhi standar tertentu, dan salah satu model kepemimpinan yang relevan adalah kepemimpinan profetik.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2023