TUTUP
TUTUP
FOKUS

Semarak Pesta Diskon Belanja Online Dimulai

Potensi transaksi online bisa ratusan triliun rupiah.
Semarak Pesta Diskon Belanja Online Dimulai
Hari Belanja Online Nasional

VIVA.co.id - Belanja online, kini sudah menjadi budaya belanja di kalangan masyarakat modern Indonesia, terutama di era digital dan semakin mudahnya akses internet.

Belanja online memberikan pengalaman berbelanja lebih mudah, cepat, interaktif, dan aman. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses belanja online menggunakan perangkat mobile melalui aplikasi situs mobile.

Untuk menarik konsumen di dalam negeri, industri online ritel Indonesia kembali menggelar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada Desember ini.

Harbolnas merupakan kegiatan tahunan ditujukan untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online aman dan nyaman. Event ini diselenggarakan para pengusaha, setelah melihat potensi besar industri ritel online di dalam negeri.

Pada Harbolnas ini para peritel online ini akan mengadakan promo dan memberikan diskon besar.

Kampanye Harbolnas sendiri digelar sejak 12 Desember 2012. Biasanya, Harbolnas digelar satu hari setiap tanggal 12 Desember. Namun, tahun ini, Harbolnas dirayakan selama tiga hari, mulai 10 Desember 2015 sampai 12 Desember 2015.

Situs belanja online (situs e-commerce), yang terlibat pada tahun ini pun bertambah banyak, seiring dengan semakin banyak munculnya situs-situs belanja online.  

Tahun ini, ada 140 situs e-commerce yang ambil bagian dalam event online terbesar ini. Padahal, ketika pertama kali digelar pada 2012, event ini hanya diikuti oleh tujuh e-commerce. 

Para e-commerce memberi penawaran diskon besar-besaran yang tidak didapat konsumen di toko-toko ritel, atau pusat-pusat perbelanjaan konvensional. Produk yang ditawarkan mencapai jutaan item dengan harga terbaik.

Mulai dari segala kebutuhan sehari-hari, fashion wanita, fashion pria, kesehatan, dan kecantikan. Produk-produk elektronik seperti ponsel, tablet, laptop, kamera, dan lainnya. Produk-produk pendukung gaya hidup, hobi, keperluan rumah tangga, dan lainnya.

"Ada 140 e-commerce yang akan memberikan diskon hingga 90 persen dengan total diskon mencapai Rp120 miliar," kata Ketua Hari Belanja Online Nasional 2015, Indra Yonathan, dalam konferensi pers 'Hari Belanja Online Nasional 2015' di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Selasa 8 Desember 2015.

Dia mengatakan, Indonesia mempunyai potensi yang besar dengan industri e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

"Di sinilah, peran Hari Belanja Online Nasional untuk merangkul semua pihak untuk bahu-membahu mengembangkan industri e-commerce di Indonesia," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP