Penilaian Kinerja Kementerian Dituding Cari Popularitas

Yuddy Chrisnandi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVA.co.id
Lagi, Menteri Jokowi Sindir SBY Soal Zona Integritas
- Penilaian kinerja kementerian yang dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dituding sebagai upaya untuk mendongkrak popularitas.

Menteri Yuddy Tanyakan KPK Soal Pejabat Belum Lapor Harta

"Nuansa-nuansa ini, rasanya nuansa untuk mencari popularitas saja. Bisa saja salah satu menteri mencari popularitas, untuk mengkoreksi dengan menaikkan kementeriannya pada posisi-posisi tertentu," kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agus Hermanto, Rabu 6 Januari 2016.
Guru Honorer Ditahan, KSPI Ancam Demo Polda Metro


Menurut Agus, berdasarkan tugas pokok dan fungsi, maka evaluasi kinerja kementerian bukan lah wewenang dari Kemenpan-RB. Terkecuali hal itu memang diinstruksikan langsung oleh presiden.


"Job desknya ataupun tupoksinya Kementerian PAN itu tidak melaksanakan koreksi ataupun evaluasi dari masing-masing kementerian," jelas Agus.


Karena itu, jika memang ada penunjukkan langsung dari presiden atas tugas evaluasi tersebut. Maka seharusnya, Menpan-RB Yuddy Chrisnandi harus menunjukkannya ke publik.


"Kalau perintah langsung seyogyanya dengan suratnya juga ditunjukkan, kepada media juga ditunjukkan, sehingga dia bekerja itu memang ada perintahnya," ungkap Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya