TUTUP
TUTUP
FOKUS

Netflix Datang Menghibur, Tapi Indonesia Dapat Apa?

Jangan sampai RI lagi-lagi cuma jadi pasar, tapi bisnis lokal merugi.
Netflix Datang Menghibur, Tapi Indonesia Dapat Apa?
Jasa tayangan hiburan berbasis Internet, Netflix. (Digitaltrends)

VIVA.co.id - Zaman dulu, untuk bisa menikmati tayangan film, kita harus datang ke bioskop atau tempat penyewaan. Namun kini, dengan adanya layanan internet, tayangan film bisa didapat di mana saja. Asalkan terhubung dengan dunia maya, maka film bisa ditonton dengan mudah.

Berbagai konten hiburan berbentuk digital tersedia di internet, mulai dari musik, film, permainan, hingga buku. Semua ini disajikan melalui layanan internet, agar bisa diakses dengan mudah dan dari mana saja.

Beberapa konten disediakan secara gratis, sementara yang lain bisa didapat setelah konsumen melakukan transaksi pembelian atau penyewaan.

Berbicara mengenai hiburan berbentuk digital, saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang menyediakan tayangan film dan serial televisi dalam wujud data.

Di antaranya adalah Netflix, Amazon, Google Play Store Movies, Hulu, dan Apple iTunes Movie. Semua layanan ini bisa dinikmati, asalkan konsumen memiliki akses internet yang cukup kencang.

Bandwith besar dibutuhkan, karena konten digital seperti film ukurannya sangat besar. Semakin tinggi kualitas gambar yang ingin dinikmati, maka semakin besar pula bandwith yang dibutuhkan.

Saat ini, layanan penyewaan dan penjualan film dari Google dan Apple sudah bisa diakses di Indonesia. Dan dalam waktu dekat, Netflix akan segera menyusul. Bos Netflix, Reed Hastings, menyampaikan kabar gembira tersebut, saat hadir di pameran teknologi Consumer Electronic Show (CES) 2016, Kamis 7 Januari 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP