TUTUP
TUTUP
FOKUS

Jalan Panjang Mencari Pembunuh Mirna

Penyidik bahkan hingga terbang ke Australia.
Jalan Panjang Mencari Pembunuh Mirna
Mirna semasa hidup bersama suaminya (Facebook Mirna Salihin)
VIVA.co.id - Genap 17 hari sudah wanita berparas cantik, Wayan Mirna Salihin menghembuskan nafas terakhir di ruang perawatan Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat usai mengalami gejala keracunan sesaat setelah meminum seteguk kopi di Restoran Olivier, Mal Grand Indonesia, Thamrin.

Namun, misteri kematian wanita berusia 27 tahun itu tak kunjung bisa terungkap tuntas, meski Kepolisian telah menemukan titik terang penyebab kematian Mirna.

Berbagai langkah penyelidikan telah dilakukan Kepolisian, mulai dari melakukan pra rekonstruksi, autopsi jenazah, hingga akhirnya polisi meningkatkan status penyelidikan itu menjadi penyidik dan memeriksa saksi-saksi.

Tapi, rupanya, kerja keras polisi itu, masih belum menuai hasil yang diharapkan.

Sejak pertama kali kasus ini mencuat atau pada hari kematian Mirna, Rabu 6 Januari 2016, Kepolisian sudah menemukan bukti-bukti kuat tentang penyebab kematian Mirna.

Bukti terkuat ialah, adanya zat korosif yang ditemukan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri di lambung Mirna saat dilakukan autopsi.

Temuan itu juga diperkuat dengan ditemukannya 250 cc kandungan sianida di dalam es kopi Vietnam yang sempat diminum Mirna di Resto mewah itu oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) yang juga dilibatkan dalam mengungkap penyebab kematian Mirna.

"Dalam cangkir kopi Mirna, ditemukan Sianida bentuk NaCN (Sodium Sianida) dengan kadar 15g/l = 15.000 mg, tiap 1.000 cc = 15 mg tiap cc,"kata Direktur Eksekutif DVI Mabes Polri, Komisaris Besar Anton Castilani, 19 Januari 2015.

Seiring ditemukannya zat sianida yang diduga menjadi penyebab kematian Mirna, Kepolisian memeriksa sedikit 10 saksi yang di mana dua di antaranya adalah dua wanita bernama Hani dan Jessica.

Hani dan Jessica menjadi saksi kunci pengungkap kasus itu karena saat Mirna meminum kopi beracun, kedua berada di sisi Mirna. Bahkan, keduanya juga lah yang pertama kali mengetahui Mirna mengalami kejang usai minum kopi.

Kedua wanita itu, bukan orang sembarangan, keduanya adalah teman dekat Mirna sejak mereka masih sama-sama menimba ilmu di Australia hingga akhirnya bersantai menikmati kopi di Restoran Olivier.

Selanjutnya... Jessica diperiksa intensif...


KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP