TUTUP
TUTUP
FOKUS

Motor Baru Gempur Pasar Indonesia

Pasar otomotif tahun ini diperkirakan masih lesu.
Motor Baru Gempur Pasar Indonesia
Yamaha Aerox 125 LC.

VIVA.co.id - Awal 2016, rupanya dimanfaatkan sejumlah pabrikan sepeda motor untuk melepas produk-produk baru di Indonesia. Meski belum sampai satu bulan, sejumlah gacoan-gacoan dari beberapa pabrikan telah diluncurkan.

Mereka berharap, dengan kehadiran motor baru di awal tahun, target penjualan di tahun ini dapat terkejar, mengingat penjualan sepeda motor beberapa waktu belakangan tengah lesu.

Salah satu pabrikan yang getol meluncurkan produk baru di awal 2016 adalah Yamaha. Tercatat, pada Januari, perusahaan asal Jepang itu bakal menggebrak pasar roda dua dengan tiga produk barunya. Dua di antaranya sudah diluncurkan.

Sementara itu, satu model lagi, dikabarkan bakal meluncur dalam hitungan hari ke depan, tepatnya saat kedatangan Valentino Rossi di Bali, pada 26 Januari 2016.

Dari sejumlah sumber yang berhasil dihimpun, Bali bisa jadi akan menjadi tempat sakral lakon debut diduga Xabre, yakni R-15 versi tanpa fairing. "Di Bali, kami akan luncurkan produk baru. Tetapi kami belum bisa sebutkan apa produknya," ujar sumber Yamaha kepada VIVA.co.id.

New Fino 125 Blue Core

New Fino 125 Blue Core. Foto: Dian Tami/VIVA.co.id

Sementara itu, dua model Yamaha yang sudah diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) adalah New Fino 125 Blue Core, dan Aerox 125 LC. New Fino 125 Blue Core dijual dengan banderol Rp16,25 juta on the road Jakarta.

Skutik Aerox 125 LC saat peluncuran di Sentul, Bogor, Senin (18/1/2016).
Yamaha Aerox 125 LC. Foto: Dian Tami/VIVA.co.id

Selanjutnya, Aerox 125 LC, dijual dengan banderol Rp18,2 juta on the road Jakarta. Aerox diketahui merupakan motor terbaru Yamaha yang datang dari genre skuter matik (skutik) berkapasitas mesin 125cc.

Meski menggeber peluncuran motor baru di awal 2016, "senjata" Yamaha pada tahun ini dikatakan tak sebanyak motor baru yang meluncur pada 2015.

"Lebih sedikit bila dibandingkan tahun lalu, karena tahun lalu salah satu alasannya kami janji untuk mengubah motor (sejumlah model) ke Euro3," ungkap Asisstant General Manager (GM) Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur.

Saat ditanya mengenai jumlah pasti model motor baru yang akan diluncurkan, pria yang akrab disapa Masykur tersebut enggan mengungkapkan lebih jauh.

"Yang pasti kurang dari 10 unit. Saya tidak bisa menyebutkan angkanya secara pasti. Pokoknya Yamaha selalu memberikan kejutan bagi masyarakat Tanah Air," tuturnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP