Raih Box Office, Batman v Superman Tepis Kritik Negatif

Batman V Superman
Sumber :
  • facebook.com/batmanvsuperman/

VIVA.co.id - Dibandingkan dengan film DC Comics lainnya, film yang dibintangi Ben Affleck dan Henry Cavill ini penuh dengan kritikan.

Film Suicide Squad, Saat Baik dan Buruk Sulit Dibedakan
 
Bukan rahasia lagi bahwa Warner Bros menaruh harapan tinggi pada Batman v Superman: Dawn of Justice. Bagaimana tidak, biaya film ini dikabarkan menyentuh angka Rp3,3 triliun atau US$250 juta. Film ini setidaknya perlu US$500 juta atau sekitar Rp6,6 triliun agar bisa mencapai titik impas.
Jason Bourne Sukses Jebol Pertahanan Star Trek Beyond
 
Terlepas dari kritikan yang menganggap film ini tidak memiliki struktur jelas, selain menunjukkan pertikaian dari awal hingga akhir.
Pertarungan Sengit Marvel vs DC Comics Pekan Ini
 
Dilansir dari Moviefone, film ini tetap mampu mengundang banyak penggemar untuk berdatangan ke bioskop dan menyaksikan aksi dua pahlawan super legendaris, Batman dan Superman.
 
Pada pekan pertama pemutarannya, film berdurasi 2,5 jam ini telah meraih peringkat pertama box office. Sukses menggeser film animasi Zootopia, dengan perolehan saat ini mencapai Rp2,2 triliun, melebihi prediksinya yang hanya Rp265 miliar.
 
Nilai ini adalah pembukaan cukup besar yang pernah ada pada Maret, juga pembukaan terbesar dalam sejarah film Batman ataupun Superman, juga pembukaan terbesar yang pernah terjadi untuk Warner Bros. 
 
Batman v Superman juga menjadi film dengan ulasan terburuk yang pernah ada untuk sebuah film dengan pendapatan Rp1,9 triliun pada awal pembukaan.
 
Banyak orang meragukan, jika film ini tidak berhasil, nasib film-film DC lainnya hingga 2020 bisa terancam. Dengan pendapatan yang luar biasa pada pekan pertama pemutaran, tentu saja nasib pahlawan-pahlawan super berikutnya akan terselamatkan.
 
Bersiaplah menyambut deretan tokoh DC hingga empat tahun ke depan, mulai dari Wonder Woman, Justice League, The Flash, Aquaman, Cyborg, dan Green Lantern Corps.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya