TUTUP
TUTUP
FOKUS

Riuh The Conjuring 2

Riuh The Conjuring 2 tak hanya soal filmnya, tapi juga hantu Valak.
Riuh The Conjuring 2
Adegan di The Conjuring 2 (Warner Bros)

VIVA.co.id – Masih segar di ingatan kita semua betapa menyeramkannya film The Conjuring pertama yang dirilis tiga tahun lalu, kini sekuelnya telah kembali hadir memacu adrenalin para penggemar film horor di seluruh dunia.

Sejak dirilis tanggal 12 Juni 2016 lalu, film bergenre horor supranatural berjudul The Conjuring 2 telah melejit dan berhasil merajai box office dengan pendapatan kotor diperkirakan mencapai US$40,3 juta di minggu pertama penayangan. Jumlah tersebut jauh mengalahkan pendapatan yang diraup dua film Hollywood lain yang tayang berbarengan, yaitu Warcraft (US$24,3 juta) dan Now You See Me 2 (US$23 juta). Demikian dilansir dari Box Office Mojo, Jumat, 17 Juni 2016.

Tidak hanya itu, film produksi Warner Bros ini juga mendepak Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows yang hanya meraup US$14 juta dalam waktu sepekan.

Keberhasilan film besutan sutradara James Wan memuncaki box office dianggap banyak pihak tak terlepas dari kesuksesan dan kekuatan jalan cerita film pertamanya. Hal itu diungkapkan oleh Paul Dergarabedian, analis media senior ComScore.

"The Conjuring pertama yang brilian telah menjadi contoh film horor dan telah membangun harapan yang tinggi di film keduanya," ujar Paul, dikutip dari Variety.

Hal senada diungkapkan Jeff Goldstein, distribution executive vice president Warner Bros, perusahaan saudara New Line Cinema. "Ini dimulai dengan film yang sangat bagus. Lalu Anda mempekerjakan sutradara hebat seperti James Wan, kembali ke genre yang ia kuasai dan mencocokannya dengan tanggal rilis yang sempurna," ujar Jeff.

Sebagai informasi, film pertama The Conjuring sendiri, yang juga disutradarai oleh James Wan merupakan salah satu film horor dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa dengan total pendapatan US$318 juta.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP