Ditanya Soal Kemacetan Tol Brebes Timur, Ini Jawaban Jokowi

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Kris - Biro Pers Setpres

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo berjanji segera menyelesaikan masalah kemacetan dalam penyelenggaraan angkutan mudik Lebaran. Khususnya permasalahan macet parah di Gerbang Tol Keluar Brebes Timur, Jawa Tengah, yang terjadi pada mudik tahun ini.

Jokowi Tak Mau Ada Starbucks dan McD, Freeport Hingga Menpora Malaysia

"Yah nanti 2 tahunlah, insya Allah 2 tahun bisa kita selesaikan," kata Jokowi di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Lebak, Banten, Senin 4 Juli 2016.

Jokowi mengungkapkan bahwa dia telah mengantongi solusi atas permasalahan macet yang terjadi di Tol Pejagan-Brebes Timur itu. Dia berjanji segera menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan tol yang tersisa untuk mencegah terjadi kemacetan yang sama di waktu yang akan datang.

Jokowi Imbau Pemudik Manfaatkan Tol Bocimi, Hemat Waktu

"Pintu-pintu tol yang di tengah sudah dihilangkan, tetapi tetap di akhirnya tetap harus antre. Nanti kalau itu sudah tersambung dari Batang ke Semarang, Semarang ke Solo, Solo ke Ngawi, Ngawi ke Kertosono semua tersambung, semua akan lancar," ungkap Jokowi.

Kendati telah mengantongi solusi, Jokowi tidak menampik memang terdapat hambatan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Jokowi Ungkap Masih Banyak yang 'RIbut' Soal Proyek Tol

"Hanya kan problem yang sering saya sampaikan pembebasan lahan, keterlambatan membangun, berhenti sampai 20 tahun lamanya. Saya kira hal-hal seperti itu yang harus diselesaikan," kata dia.

Capres petahana Jokowi kampanye di Sukabumi

2020, Jokowi Janji Tol Bocimi Tersambung Sampai Sukabumi

Tol Bocimi akan buat Bogor ke Sukabumi menjadi 30 menit saja.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2019