Survei: Satu dari Sepuluh Pria Berkategori 'Tidak Subur'

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Persoalan tingkat kesuburan selalu menjadi hal yang mengkhawatirkan bagi beberapa orang, karena dikaitkan dengan kemampuan seseorang memiliki anak.  Kesuburan seseorang bisa dipengaruhi oleh beberpa hal, salah satu diantaranya adalah pola hidup dan keturunan. Berikut ini adalah fakta dari survey yang mengungkap soal kesuburan, seperti yang dilansir laman boldsky.
 
Sebuah studi baru-baru ini mengklaim bahwa setidaknya satu dari sepuluh pria cenderung menderita infertilitas atau tidak subur. Selain itu, studi ini juga mengungkapkan bahwa setidaknya satu dari delapan wanita memiliki pengalaman sulit hamil.

Makan Daging Merah Bantu Tambah Kesuburan Pasangan?

Mirisnya, studi tersebut juga mengungkapkan bahwa mereka yang kesulitan hamil tidak mendapatkan atau berusaha mencari solusi dan pertolongan medis, karena khawatir dengan biaya medis.

Kasus kesuburan ini ternyata juga cenderung dialami oleh wanita yang berusia di atas 35 tahun dan pada laki-laki di usia 35-54. Selain itu, satu dari sepertiga wanita yang mencoba untuk hamil setelah usia 35 tahun akan mengalami kesulitan dibandingkan wanita yang mencoba hamil pada usia 25 tahun.

Masa Depan Kaum Adam Terancam Gelap

Studi ini juga mengatakan bahwa ibu rumah tangga memiliki tingkat kesuburan yang lebih tinggi dibandingkan wanita yang bekerja. Selain itu, wanita yang sulit hamil akan memiliki kecenderungan depresi dan memiliki perasaan tidak puas dengan hidupnya.

(ren)

15 Persen Penyebab Pasangan Tidak Punya Anak karena Pria Tidak Subur

(ren)

Ilustrasi sperma.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Menurut WHO, konsentrasi normal sperma pada pria minimal 20 juta per ml air mani. Kurang dari 15 juta sperma perl ml dianggap sebagai jumlah sperma rendah oligozoospermia

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024