TUTUP
TUTUP
FOKUS

Pertarungan Sengit Marvel vs DC Comics Pekan Ini

Trailer dirilis bersamaan, siapa paling menarik perhatian?
Pertarungan Sengit Marvel vs DC Comics Pekan Ini
Batman vs Superman (Entertainment Weekly)

VIVA.co.id - Antusias para pecinta film membuncah ketika studio-studio besar Hollywood meluncurkan video trailer film terbaru mereka pada acara Comic-Con San Diego belum lama ini. Sambutan meriah bukan hanya datang dari negeri-negeri Barat saja, tapi juga dari penggemar film Hollywood di seluruh dunia.

Menariknya, pertarungan sengit antara Marvel dan DC Comics tampak menonjol minggu ini. Masing-masing studio menggoda para penggemar dengan berbagai kejutan, seperti trailer perdana maupun trailer lanjutan penuh aksi heroik mengagumkan.

Marvel
Dari kubu Marvel, siapa tak penasaran dengan film-film terbaru mereka yang akan datang? Setelah sukses dengan Captain America: Civil War, Marvel akan bersiap merilis Doctor Strange yang dijadwalkan rilis 4 November 2016, dilansir Marvel.com.

Doctor Strange sudah mendapat sambutan meriah dari para penggemar karena ini akan menjadi film pertamanya. Diperankan oleh Benedict Cumberbatch (Sherlock) yang dikenal punya basis penggemar yang besar di berbagai negara, Marvel berhasil memancing kehebohan sejak awal pengumuman pemainnya.

Doctor Strange bercerita tentang seorang ahli bedah syaraf bernama Doctor Stephen Strange yang mengalami kecalakaan tragis. Ia harus menyingkirikan egonya dan belajar menerima rahasia alam semesta tentang dunia mistis dan dimensi lain. Ia pun menjadi penengah antara dunia nyata dan menggunakan kemampuan metafisikanya untuk melindungi dunia Marvel.

Selain Doctor Strange, Marvel juga melakukan pengumuman penting pekan ini. Captain Marvel, superhero wanita pertama Marvel yang akan dibuatkan film solonya akhirnya mendapatkan aktris utama. Brie Larson, pemenang Oscars untuk Aktris Terbaik di tahun 2015 lewat perannya dalam film Room membuat para penggemar semakin tak sabar.

Kevin Feige, bos Marvel, menjelaskan, Brie Larson akan memerankan karakter Carol Dancers, atau nama manusia Captain Marvel di 1968. Ia adalah sosok wanita yang terikat kuat dengan bumi, namun petualangan dan kekuatannya datang dari kekuatan alam semesta.

Tak hanya itu, Black Panther juga mengumumkan nama pemain yang terlibat di dalamnya. Dilansir Digital Spy, Marvel kedatangan keluarga baru, Lupita Nyong'o, aktris pendukung terbaik Oscars 2014, dan juga Micheal B Jordan. Film ini masih akan dirilis pada tahun 2018, namun kemunculan Black Panther pada Civil War membangkitkan rasa penasaran penonton.

Civil War memang memiliki efek kuat untuk memengaruhi para penonton menantikan film-film solo superhero mereka. Kemunculan Spider-Man di film tersebut juga semakin diantisipasi. Minggu ini, Marvel memberi bocoran terkait musuh Tom Holland (Spider-Man). Michael Keaton, dilansir Comic Book Movie, akhirnya setuju untuk bergabung. Masuknya Keaton, sebagai musuh Holland sangat ditunggu karena akan terjadi pertarungan pemain beda generasi, Tom Holland yang masih remaja akan berhadapan dengan senior yang juga nominator Oscar, Keaton.

DC Comics
Tak kalah kuatnya, DC Comics pun sudah menyalakan starter untuk mengambil kemudi box office bulan depan. Tak lama lagi, penonton bisa menyaksikan Suicide Squad, film yang akan mempertemukan para penjahat DC Comics, seperti Joker, Harley Quinn, Deadshot, Captain Boomerang, dan sebagainya. Minggu ini, Suicide Squad merilis trailer terakhir sebelum menghentak bioskop pada tanggal 5 Agustus mendatang.

Hanya tinggal menghitung hari untuk menyaksikan aksi Jared Leto, Margot Robbie, dan Will Smith dalam Suicide Squad, namun pecinta DC masih harus menahan rasa penasaran untuk film akan datang berikut ini. Highlight dari kabar DC minggu ini sebenarnya datang dari Wonder Woman dan Justice League. Trailer perdana kedua film yang baru diluncurkan minggu ini sontak menjadi trending dan perbincangan netizen.

Setelah melihat aksi Gal Gadot sebagai Wonder Woman di Batman vs Superman, minggu ini akhirnya trailer solo Wonder Woman dirilis. Film yang menceritakan tentang kisah awal seorang wanita bernama Diana, putri Amazon yang dilatih menjadi seorang petarung tak terkalahkan ini memunculkan aksi superhero wanita yang tangguh. Adegan laga yang dimunculkan berhasil membuat penonton terperangah. Film ini layak diantisipasi sebagai film superhero wanita yang keren.

Trailer yang dirilis juga memperlihatkan kisah romantis dengan Chris Pine, karakter utama prianya.Kisah Wonder Woman rencananya akan dirilis pada musim panas 2017.

DC sepertinya memberikan fans kejutan yang bertubi-tubi. Kebahagiaan fans bertambah ketika tak berapa lama trailer Wonder Woman dirilis, DC juga meluncurkan trailer perdana film yang telah lama ditunggu berikut ini.

Jika Marvel punya Avengers, DC punya Justice League. Lewat trailer yang menghebohkan para pengunjung Comic-Con Hall A ini, Ben Affleck sebagai Batman merekrut para pahlawan DC untuk bergabung. Mereka yang didatangi Ben adalah Ezra Miller si The Flash, Jason Momoa sebagai Aquaman, dan juga Ray Fisher sebagai Cyborg. Tak ketinggalan, Henry Cavill sebagai Superman dan Gal Gadot juga masih tampil sebagai Wonder Woman di sini.

Yang semakin menarik perhatian, DC Comics sepertinya akan memberikan warna dan nuansa yang lebih humoris dalam Justice League, agak berbeda dari Batman vs Superman atau beberapa film DC lainnya. Kemunculan The Flash dengan energi mudanya juga dialog lucu Ben Affleck saat berhafapan dengan Jason Mamoa cukup menghasilkan gelak tawa.

"Saya dengar Anda bisa bicara dengan ikan," kata Ben sebagai Bruce Wayne dalam trailer tersebut kepasa Aquaman.

Marvel vs DC Comics
Baik Marvel maupun DC Comics memiliki basis penggemar masing-masing dan sama-sama kuat. Tak heran jika trailer yang dirilis berbarengan minggu ini menjadi trending di berbagai situs pencarian dan juga media sosial.

DC rupanya sukses membuat para penonton terkejut dan menggebu-gebu pekan ini dengan kemunculan Justice League. Trailer ini masuk ke dalam video trending di laman depan YouTube dengan jumlah penonton lebih dari 18 juta sejak 5 hari dirilis. Jumlah ini sontak membuat Doctor Strange berada pada posisi pertama di antara trailer lain pesaingnya.

Marvel memang hanya merilis trailer terbaru dari Doctor Strange. Namun trailer ini berhasil menyedot lebih dari 11,2 juta penonton YouTube dan juga masuk dalam laman trending di situs tersebut. Jumlahnya masih lebih baik dari Wonder Woman milik DC yang ditonton lebih dari 5,4 juta pengunjung.

Jika DC menghentak pecinta film Hollywood dengan trailer-trailer keren dan menghibur, Marvel lebih menunjukkan kekuatannya dalam urusan pemilihan pemain pekan ini. Sudah dipenuhi oleh aktor dan aktris ternama seperti yang ada pada daftar pemain Avengers, kini Marvel kembali menambah anggota keluarga besar mereka. Tak main-main, karena mereka yang diumumkan minggu ini adalah para aktor dan aktris besar peraih penghargaan bergengsi Academy Awards atau yang biasa disebut Oscars.

Di antara kejutan Marvel vs DC yang dirilis minggu ini, siapa yang paling menarik perhatian Anda?

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP