Jokowi Sarankan Peserta WIEF Pelesir di Jakarta

Presiden Joko Widodo buka World Islamic Economic Forum
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Saran Tanri Abeng untuk Dorong Ekonomi Tumbuh 8 Persen
- Presiden Joko Widodo mengajak pimpinan negara peserta World Islamic Economic Forum ke-12 di Jakarta Convention Center, agar menikmati Kota Jakarta. Banyak kesenangan yang ditawarkan mantan Gubernur DKI itu pada para peserta.

Menilik Ekonomi Islam Menjawab Tantangan Global
"Jakarta kota metropolis. Selama Anda semua di sini, silakan enjoy, kuliner, golf, spa, dan shopping kelas dunia," ujar Presiden dalam sambutan pembukaan acara itu, Selasa, 2 Agustus 2016. 

Saran Sri Mulyani untuk Pengusaha Muda Indonesia
Ajakan Jokowi ini lantas disambut tepuk tangan para hadirin.

Presiden pun meyakinkan para peserta, bahwa Jakarta merupakan kota yang menyenangkan. Jokowi juga memaparkan alasannya bisa mengetahui hal itu, berdasarkan pengalamannya menjabat sebagai gubernur di Ibu Kota sejak 2012 hingga sebelum dilantik jadi Presiden pada 2014.

"Saya harap kalian tidak keberatan saya promosi Jakarta, karena saya Gubernur Jakarta sampai 2 tahun yang lalu," kata mantan Wali Kota Solo itu.

World Islamic Economic Forum ini menyediakan sarana untuk memberdayakan bisnis dalam menghadapi tantangan ekonomi di masa depan.

Beberapa isu pokok yang akan dibahas di antaranya penerbitan sukuk untuk pembiayaan infrastruktur, pengintegrasian produk halal dan keuangan syariah. Acara ini juga membicarakan pengembangan industri makanan halal secara global, pengembangan industri fashion lslami dan peningkatan akses pendanaan bagi UMKM. Tak hanya itu, forum ini juga akan membahas percepatan inovasi dengan menghubungkan startups dengan perusahaan besar dan penanaman budaya desain pemikiran (design-thinking) untuk bisnis.

Forum ini sebelumnya sudah digelar di London, Inggris, pada 2013. Kemudian pada 2014 di Dubai, Uni Emirat Arab, lalu Kuala Lumpur, Malaysia, dipercaya menjadi tuan rumah di 2015, hingga sekarang 2016 giliran Indonesia yang mendapatkan kehormatan.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya