Pembalap Muda Gantikan Rio Haryanto di Manor

Esteban Ocon, pengganti Rio Haryanto di Manor
Sumber :
  • f1 fanatic
VIVA.co.id
Gagal Gaet Investor, Eks Tim Rio Haryanto Gulung Tikar
- Pembalap kebanggaan Indonesia di ajang F1, Rio Haryanto, diputus kontraknya oleh Tim Manor. Dan Manor telah menunjuk penggantinya.

Eks Tim Rio Haryanto Berpeluang Kembali Mentas di F1

Mimpi pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, untuk bisa terus melanjutkan kiprahnya di ajang Formula 1 (F1), harus pupus di tengah jalan. Hal itu dikarenakan pihak Rio tidak mampu melunasi biaya yang diperlukan untuk membalap selama semusim di F1, yakni sebesar 7 juta euro.
Tujuh Hari yang Menentukan Bagi Eks Tim Rio Haryanto

Baru memulai kiprahnya di F1 pada musim ini, Rio akhirnya hanya mampu membalap selama 12 seri. Seri terakhir yang dijalaninya yaitu pada GP Jerman di Sirkuit Hockenheimring pada akhir bulan lalu.

Kini, Manor Racing Team sudah menunjuk pengganti Rio sebagai pendamping dari Pascal Wehrlein. Dia adalah Esteban Ocon.

"Kami sangat senang menyambut Esteban Ocon ke Manor Racing untuk melanjutkan sisa musim ini. Dia adalah salah satu calon bintang di F1, yang bersinar sebagai pembalap cadangan di tim Renault," ujar Dave Ryan selaku Direktur Balap Manor lewat Facebook resmi Manor.

Ocon merupakan pembalap muda asal Prancis yang masih berusia 19 tahun. Dia memulai langkahnya di dunia balap sejak usia 10 tahun.

Pada 2014, Ocon mulai membalap pada European Formula 3. Dia mendapat debut membalapnya di GP Macau dan membela panji Prema Powerteam.

Bersama timnya saat itu, Ocon berhasil memenangkan European Formula 3 dan mengalahkan Max Verstappen, yang kini membela tim Red Bull Racing. Ocon merupakan pembalap didikan Mercedes, sama dengan rekan barunya di Manor, Pascal Wehrlein.

Sebelumnya, Ocon berstatus sebagai pembalap cadangan tim Renault. Dia berada di sana sejak Februari 2016. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya