Parfi Angkatan 1965 Minta Kongres Parfi Diulang

Parfi Angkatan 1965
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Setelah penangkapan ketua Persatuan film Indonesia (Parfi) Gatot Bramusaji, artis-artis senior yang mengatasnamakan Parfi Angkatan 1965, menuntut untuk mengulang kongres Parfi yang telah diciderai oleh kasus penangkapan Gatot, saat kongres di Lombok.

Aktor Senior Novi Chandra Meninggal Dunia

Wajah-wajah seperti Ki Kusumo, Abi Irawan, Laila Anggraini, Ade Muftin, Darty Manulang, Johan Morgan, Okta Vito, dan Agus Wibowo membentuk panitia kongres.

Ki Kusumo yang merupakan salah satu panitia kongres Parfi angkatan 1965 mengatakan, pembentukan panitia kongres kali ini, bertujuan untuk mengembalikan ke pengurusan Parfi seperti sedia kala.

Pemeran Pierre Tendean di Film G30S/PKI, Wawan Wanisar Meninggal Dunia

"Dengan pembentukan Parfi angkatan1965, kita meyakini akan mengembalikan Parfi pada tujuan awalnya. Di mana, saat itu diisi oleh orang-orang yang berprofesi sebagai artis. Sebagai mana tugasnya Parfi adalah mewadahi para artis di Indonesia," ujar Ki Kusumo, saat ditemui di Gedung Aminta, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu 31 Agustus 2016.

Ki Kusumo mengatakan, kongres Parfi nanti akan diadakan pada 28 Oktober mendatang. Ia pun meyakini, kongres Parfi mendatang akan melahirkan ketua Parfi yang memiliki integritas.

Masuk ICU, Sastrawan Remy Sylado Kritis

"Kongres nanti, kita akan melakukan pemilihan ulang untuk Ketua Parfi yang baru, yang pasti kandidatnya adalah dari kalangan artis dan bukan pemakai narkoba," tuturnya.

Nama-nama seperti Ray Sahetapy, Rachel Maryam, Gusti Randa, dan Pong Hadiatmo dikabarkan akan ikut kongres Parfi nantinya. (asp)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Dorong Industri Film di Jawa Barat Jadi Sumber Ekonomi dan Diplomasi Budaya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong industri film semakin maju sehingga menjadi sumber ekonomi dan dijadikan diplomasi budaya tingkat tinggi.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2023