TUTUP
TUTUP
FOKUS

Jalur Berliku Kehadiran Sepeda Motor Listrik

Listrik juga memegang peranan penting di dunia otomotif.
Jalur Berliku Kehadiran Sepeda Motor Listrik
Terra motor listrik (VIVA/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Sejak ditemukannya energi listrik, hidup manusia menjadi lebih mudah dan nyaman. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya perangkat listrik yang ada di dalam rumah, seperti televisi, pendingin udara hingga gadget yang kita bawa setiap saat.

Listrik juga memegang peranan penting di dunia otomotif. Tanpa energi ini, mesin tidak akan hidup dan penumpang bakal jenuh, serta gerah saat duduk di dalam mobil.

Bahkan, ada beberapa produsen otomotif yang mulai memakai energi listrik sebagai pengganti mesin konvensional. Diklaim mampu mencegah kerusakan lingkungan, karena tidak menghasilkan emisi gas buang, mesin listrik disematkan ke beberapa model mobil.

Pabrikan sepeda motor juga tidak mau kalah. Mereka juga memasang motor listrik dan baterai berkapasitas besar pada rangka sepeda motor.

Jika dilihat, sebenarnya motor listrik lebih ideal dipasang pada sepeda motor. Selain beban yang lebih kecil (karena motor hanya bisa diduduki oleh dua orang saja), mengisi daya baterai motor juga lebih mudah dan singkat.

Pemilik hanya perlu memasang kabel pengisian pada steker yang ada di rumah, maka baterai akan terisi dalam waktu beberapa jam. Berbeda dengan mobil listrik yang perlu waktu lebih dari 10 jam untuk bisa terisi penuh.

Selanjutnya...bukan barang baru

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP