TUTUP
TUTUP
FOKUS

Selamat Datang di Pulau Dewata Raja Salman!

Selama lima hari, Raja Salman akan berlibur di Bali.
Selamat Datang di Pulau Dewata Raja Salman!
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, tiba di Indonesia pada 1 Maret 2017. (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud, tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Indonesia, pada Rabu 1 Maret 2017, sekitar pukul 12.45 WIB. Presiden Joko Widodo dan para pejabat tinggi negara lainnya turut menyambut kedatangannya.

Setelah itu, Raja Salman kemudian berangkat menuju ke Istana Bogor untuk melakukan pertemuan, pembahasan kerja sama, serta penandatanganan sejumlah nota kesepahaman dengan Jokowi dan para menteri Kabinet Kerja.

Dia memang tidak satu mobil dengan Jokowi. Namun, selama perjalanan itu, ia ditemani oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sehari kemudian, Kamis 2 Maret 2017, Raja Salman mengunjungi Gedung DPR, Masjid Istiqlal, dan bertemu lagi dengan Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Lalu, pada Jumat 3 Maret 2017, ia bertemu tokoh lintas agama di hotel tempat dia menginap, Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Raja Salman dijadwalkan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju ke Pulau Bali pada Sabtu 4 Maret 2017. Di sana, dia akan berlibur sampai Kamis 9 Maret 2017, atau lima hari.

Namun, sebelum ke Bali, dia akan melakukan kunjungan singkat ke Brunei Darussalam. Setelah itu, Raja Salman langsung berangkat ke Bali di hari yang sama.

Dalam kunjungan ke Indonesia ini, Raja Salman membawa rombongan dalam jumlah besar. Sedikitnya 1.500 orang diboyong ke Indonesia. Dia juga mengajak serta 10 menteri dan 25 pangeran.

Kunjungan ke Indonesia ini adalah yang pertama kali dilakukan Raja Arab Saudi sejak 1970. Selain itu, lawatan ini merupakan kunjungan balasan, karena sebelumnya Presiden Jokowi mengunjungi Arab Saudi pada 2015.

Berikutnya, disambut Tari Pendet>>>

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP