TUTUP
TUTUP
FOKUS

Michael Essien, Kado Kejutan Ulang Tahun Persib Bandung

Persib Bandung resmi mendatangkan pemain kelas dunia, Michael Essien.
Michael Essien, Kado Kejutan Ulang Tahun Persib Bandung
Michael Essien Resmi Gabung Persib Bandung (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

VIVA.co.id -  Persib Bandung resmi mendatangkan pemain kelas dunia, Michael Essien. Eks gelandang Chelsea dan Real Madrid tersebut jadi paket kejutan ulang tahun Persib Bandung, terutama bagi suporter fanatik alias bobotoh.

Di hari jadi yang ke-84, Persib memberikan kado yang istimewa untuk suporter yang sering disebut Bobotoh. Maung Bandung secara resmi memperkenalkan Essien di Graha Persib, Selasa 14 Maret 2017.

Kedatangan gelandang berusia 34 tahun itu sontak menjadi pemberitaan besar, hingga diwartakan media-media Internasional. Bahkan, Essien dan Persib memuncaki trending topic Indonesia di jejaring sosial Twitter.

Nama besar Essien memang membuat perekrutan ini menjadi hal yang cukup fenomenal. Sebab, pemain asal Ghana yang dikontrak selama semusim oleh Persib ini, telah malang melintang di berbagai klub besar Eropa.

Liga Prancis menjadi kompetisi profesional pertama Essien, di mana ia bergabung dengan Bastia sejak Juli 2000.  Setelah bermain selama tiga musim di Bastia, Essien akhirnya berlabuh ke Lyon.

Dua musim bersama Lyon, Essien mampu membantu tim merebut gelar Ligue 1 sebanyak dua kali. Kesuksesan Essien itu membuat Chelsea arahan Jose Mourinho tertarik mendatangkannya ke Stamford Bridge pada 2005 silam.

Bersama Chelsea, Essien berada dalam puncak karier dengan meraih trofi Premier League (2 gelar), Piala FA (4), serta satu Piala Liga Inggris, Community Shield, hingga Liga Champions. Pada 2012, Essien dipinjamkan ke Real Madrid.

Bersama tim asal LaLiga tersebut, Essien gagal bersinar karena terus berkutat dengan cedera. Akhirnya, Essien dilepas Chelsea ke AC Milan pada 27 Januari 2014.

Bersama I Rossoneri, dia tidak terlalu tampil baik dengan cuma bermain sebanyak 22 kali sampai pertengahan 2015. Jam bermainnya kian menurun, usai hijrah ke Liga Yunani bersama Panathinaikos.

Selama mengarungi musim 2015-16, Essien cuma main 15 kali dengan torehan satu gol. Kini, Essien mencoba peruntungan dengan Persib, yang akan berjuang di kompetisi Liga 1 pada April 2017.

Bukan tanpa alasan Essien memilih Persib sebagai pelabuhan barunya. Terlebih, dia masih masih bisa main di level kompetisi yang lebih tinggi.

"Persib punya sejarah besar, fans yang luar biasa, dan masih banyak hal lainnya. Ini jadi keputusan yang bagus bagi saya," kata Essien.

"Keputusan yang mudah saja bagi saya (untuk gabung Persib). Tak sulit untuk menerima tawaran menjadi bagian dari klub ini," sambungnya di gedung Graha Persib.

Indonesia sebenarnya tak asing dengan Essien. Sebab, Essien sempat bermain di Jakarta pada 2013 lalu, yang mana saat itu dia menyumbangkan 1 gol saat Chelsea menang 8-1 kontra Indonesia All Star.

Selanjutnya... Lini Tengah Memanas

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP