Film Kong: Skull Island, Pertualangan Seru Masih Diburu

Kong: Skull Island
Sumber :
  • Legendary Pictures

VIVA.co.id – Film Kong: Skull Island hadir tepat waktu di bulan Maret 2017 ini sebagai pengobat rindu para penggemar film pertualangan. Berdurasi hampir dua jam lebih film Kong: Skull Island berkisah tentang seorang peneliti dan sekelompok tentara yang berambisi ingin mencari tahu banyak tentang Pulau Tengkorak (Skull Island).

Kong: Skull Island, Aktor Berkelas dan Efek Visual Superkece

Pulau Tengkorak (Skull Island) yang berada di kawasan Pasifik itu masih misterius sampai saat ini. Dipagari badai dan gumpalan awan hitam, nihil bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke sana. Ketakutan dan kecemasan menghantui siapa saja mereka yang ingin mencoba memasukinya.

Tapi nyatanya tidak berlaku bagi Kolonel Preston Packard yang memimpin misi tersebut ditemani dengan tokoh utama film Tom Hiddleston (James Conrad) yang tetap ingin memasuki Pulau Tengkorak. Terlebih seorang peneliti Bill Randa (John Goodman) yang memiliki misi terpendam penasaran akan kehidupan di pulau tersebut.

Patung Aktor 'Kong: Skull Island' Ini Supermirip Aslinya

Lantaran datang ke pulau tersebut dengan “tidak sopan” karena menebar bom seismik lewat helikopter yang mereka tumpangi, akhirnya mengundang kemarahan Kong (kingkong). Kong adalah seekor kingkong yang kabarnya adalah sosok dewa, penghuni terlama di Pulau Tengkorak.

Selanjutnya... Melihat Aksi Kong dan James Conrad

'Pulau Tengkorak' Muncul di Google Maps


Melihat Aksi Kong dan James Conrad

Kong disembah oleh penduduk asli pulau Tengkorak. Kong dianggap pelindung dari serangan sejumlah monster kadal raksasa aneh yang selalu mengganggu penghuni pulau tersebut.

Kemarahan Kong tak bisa dibendung, saat tim peneliti bersama tentara itu melempar bom seismik dan meluluhlantakkan sejumlah titik di Pulau Tengkorak, Kong menghancurkan helikopter pembawa misi tersebut.

Apa yang dilakukan Kong kepada para tentara membuat sang kolonel, Presto Packard, naik pitam. Packard ingin membalas dendam kepada Kong yang sudah membunuh anak buahnya tanpa ampun.

Packard berencana ingin meledakkan Kong dengan bahan penghancur alias bom yang telah dibawanya. Namun apa yang akan dilakukan Packard ternyata tak sejalan dengan James Conrad. James menilai apa yang dilakukan tim misi sudah salah dengan meledakkan bom seismik di Pulau Tengkorak sehingga membuat Kong marah.

James menjelaskan kepada Packard bahwa Kong adalah sosok yang disucikan oleh penduduk Pulau Tengkorak. Kong dianggap penyelamat dari serangan sejumlah monster yang mengincar ingin membunuhnya.

Namun apa yang dikatakan James Conrad ternyata tak mempan bagi Packard. Packard tetap memaksakan diri mengajak anak buahnya mencari Kong dan akan membunuhnya dengan tangannya sendiri.

Namun apa yang terjadi, meski sempat berhasil membakar Kong, Packard akhirnya harus meregang nyawa setelah Kong memperlihatkan kemarahannya.

Kong pun bangkit dan mencari monster kadal raksasa yang berencana akan menguasai Pulau Tengkorak tersebut. Kong pun berhasil mengalahkan sang monster dengan mati-matian. Jatuh bangun Kong menghajar sang monster bakal bikin penonton deg-degan.

Terlepas dari Kong, yang sebenarnya sosok tokoh utama dalam film ini, aktor Tom Hiddleston-lah yang paling ditunggu. Tom yang berperan sebagai James Conrad sosok seorang mantan tentara yang telah dibebastugaskan.

James Conrad yang membawa senjata api sejenis senapan dan pistol, dibayar mahal oleh Bill Randa --sang peneliti-- untuk mengawal misi tersembunyi tersebut. Bill tertarik mengajak James Conrad karena keahliannya bela diri saat melawan musuhnya usai bermain biliar di Vietnam.

Perekrutan James Conrad memang tak sia-sia. Lewat keahliannya memainkan pedang, James menghabisi burung-burung purbakala yang menyerang dirinya bersama tentara yang lain saat menyusuri Pulau Tengkorak.

Adu peran James Conrad dengan jurnalis fotografer cantik, Mason Weaver, yang diperankan oleh Brie Larson juga layak disaksikan. Bagaimana mereka bekerja sama untuk menyelamatkan Kong dari ancaman penghancuran dari Kolonel Packard.

Meaver memang sangat berambisi mencari gambar-gambar temuan baru di tempat penelitian yang kerap disambanginya selama ini.

Saat melihat Kong, Meaver terkejut. Meaver mengaku mendapatkan gambar Kong adalah sebuah keajaiban dan kebanggaan bagi dirinya sendiri.

Terakhir, sosok seorang pilot Perang Dunia II bernama Hank Marlow yang diperankan oleh John C Reilly menjadi perhatian di film ini. Kisah hidup Hank yang mampu bertahan hidup selama 28 tahun di Pulau Tengkorak menjadi cerita sendiri.

James Conrad dan kolonel Packard pun terkejut tak menyangka sang pilot gaek mampu bertahan di pulau misterius dengan penuh monster tersebut selama perang Dunia II. Sejumlah informasi soal Pulau Tengkorak itu pun akhirnya didapat James Conrad dari sang pilot.


Selanjutnya... Rajai Box Office

Rajai Box Office

Film Kong: Skull Island memang tengah jadi pembicaraan di kalangan pencinta film pertualangan. Baru beberapa hari rilis, Kong: Skull Island, mampu merajai tangga Box Office domestik pekan kedua Maret 2017.

Film ini meraup pendapatan US$61 juta atau senilai Rp814 miliar. Pencapaiannya menggeser sejumlah tayangan lain seperti Logan, Get Out, The Shack hingga The Lego Batman Movie.

Kong dirilis kurang lebih pada 10 Maret 2017, mengingat adanya perbedaan jadwal tayang di beberapa negara. Film yang menampilkan petualangan mencekam di sebuah pulau misterius itu, menampilkan aktor ternama seperti Tom Hiddleston hingga Brie Larsson.

Film ini disutradarai oleh Jordan Vogt-Roberts dan sejumlah pemain yang bertalenta, seperti Brie Larsson, John Goodman, Corey Hawkins, dan lain-lain. Sajian ganas dan petualangan yang mencekam dari Kong: Skull Island, dapat dinikmati pada Maret 2017 ini.

Selanjutnya... Filmnya Masih Laris Manis

Filmnya Masih Laris Manis

Film Kong: Skull Island  masih menjadi film yang diburu calon penonton di Tanah Air. Terlihat dari antusias para penonton di sejumlah bioskop di Jabodetabek.

Contohnya, dua bioskop di Depok, yakni Plaza Depok dan Margo City, film Kong: Skull Island masih menjadi film penuh penonton alias laris manis. Antrean penonton pun terlihat panjang di bioskop di Plaza Depok, terbukti animo penonton akan film petualangan masih tinggi.

"Di sini lumayan penuh penontonnya Kong: Skull Island. Padahal ini bukan weekend (Rabu 15 Maret 2017)," ucap salah satu pegawai tiket bioskop kepada VIVA.co.id.

Di XXI Plaza Depok, Kong: Skull Island menjadi film yang laris bersaing dengan film Rings, Logan, London Love Story 2, dan Bid'ah Cinta.

Pantauan VIVA.co.id saat itu tak hanya orang dewasa yang menyaksikan film berdurasi hampir dua jam itu, namun anak-anak dan remaja pun antusias ingin melihat aksi Tom Hiddleston cs.

"Remaja dan anak-anak juga ada yang menontonnya," ucap sang pegawai bioskop.

Menonton film Kong: Skull Island, penonton diajak berpetualang bersama karakter Kong di sebuah pulau misterius tersebut. Salah satu penonton bioskop di Depok, Ari, menyebut jika film Kong: Skull Island ini bakal sukses lagi jika ada sekuelnya.

"Mungkin kalau ada sekuelnya bagus juga. Karena karakter Kong nya bagus. Secara penuh film ini keren," ucap Ari. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya