TUTUP
TUTUP
FOKUS

Ridho Rhoma dan Cerita Tanpa Akhir Artis Narkoba

Ditangkapnya Ridho Rhoma menambah daftar panjang artis narkoba.
Ridho Rhoma dan Cerita Tanpa Akhir Artis Narkoba
Ridho Rhoma  (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id - Kalangan selebritas dianggap paling rentan terpapar bahaya penyalahgunaan narkotika. Sebabnya adalah kehidupan mereka yang penuh gemerlap dan memiliki cukup--bahkan lebih—uang untuk membeli narkoba berbagai jenis.

Mereka juga menganggap mengonsumsi zat adiktif sebagai bagian dari gaya hidup artis, yang dituntut tampil prima di hadapan para penggemar meski sangat sibuk dan sedikit waktu istirahat.

"Artis menanggap jadi gaya (hidup). Mereka sangat rentan (terpapar penyalahgunaan narkoba). Artis itu banyak yang pakai," kata Kepala Sub Direktorat Lingkungan Kerja dan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Besar Polisi Ricky Yanuarfi, dalam sebuah forum diskusi di Jakarta pada Sabtu, 25 Maret 2017.

Ricky mengatakan itu menanggapi fenomena banyak pesohor yang ditangkap aparat karena kedapatan mengonsumsi atau menyimpan narkoba; sudah mencandu atau baru sekadar icip-icip. Kasus termutakhir ialah Ridho Rhoma, yang ditangkap polisi di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat pada Sabtu pagi.

Ridho, kata polisi, ditangkap setelah mengonsumsi sabu-sabu di hotel itu. Ditemukan sepaket sabu-sabu seberat 0,7 gram yang disimpan di jok kiri mobilnya.

Anak raja dangdut Rhoma Irama itu berterus terang kepada polisi bahwa dia telah sering memadat selama dua tahun terakhir. Alasannya, kata polisi, karena beban pekerjaan sebagai artis.

"Mungkin supaya dia tidak cepat mengantuk karena, kan, obat-obat atau jenis narkotika seperti ini bawaannya tidak bisa tidur," kata Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Roycke Langie, dalam konferensi pers pada Sabtu malam.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP