TUTUP
TUTUP
FOKUS

Sinyal Ancaman Vinales di Seri Pembuka MotoGP

Pembalap anyar Yamaha, Maverick Vinales juara MotoGP Qatar.
Sinyal Ancaman Vinales di Seri Pembuka MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales tampil sebagai juara di seri perdana MotoGP. Dia sukses naik podium puncak di MotoGP Qatar di Losail, Minggu 26 Maret 2017.

Keberhasilan ini melanjutkan tren positif yang ditunjukkan Vinales sejak sesi latihan bebas. Selain itu, pencapaian tersebut sekaligus menjadi sinyal ancaman bagi para kandidat juara musim ini.

Seperti diketahui, pembalap Repsol Honda yang juga juara MotoGP 2016 Marc Marquez menjadi salah satu kandidat terkuat MotoGP musim ini. 

Tak hanya itu, juara dunia tujuh kali MotoGP Valentino Rossi jadi salah satu kandidat kuat juara musim ini. Rossi merupakan rekan setim Vinales di Movistar Yamaha.

Dan kemenangan di Losail, sesuai dengan ambisi yang dicanangkan Vinales sejak awal tahun ini. Dia ingin langsung menggebrak di seri pembuka dan mengejar gelar juara sejak awal.

"Sejujurnya, ini akan menjadi tahun ketiga saya di MotoGP. Dan saya berpikir sudah punya cukup pengalaman untuk tahu bagaimana balapan akan berjalan," ujar Vinales dilansir Crash pada Januari 2017.

"Saya tahu akan butuh pengalaman bersama Yamaha, tapi sejak balapan pertama kami bisa berpikir untuk mengejar titel. Penting untuk memulai dengan mentalitas ini," katanya.

"Sebab, jika pertengahan musim Anda baru berpikir mengejar titel, maka itu sudah terlambat. Jadi, Anda harus memulai musim dengan berpikir seperti itu dan selalu punya target ini dalam pikiran," tuturnya. 

Maverick Vinales dan Valentino Rossi bersama motor anyarnya.

Kejutan Vinales di awal musim ini sudah diprediksi banyak pihak. Apalagi pembalap asal Spanyol itu tampil cukup kompetitif musim lalu saat masih memperkuat tim Suzuki.

Di MotoGP 2016, dia mengakhiri kompetisi di posisi empat. Dia tercatat membukukan empat kali podium dari 18 seri balapan yang dia ikuti. Satu kali juara dan tiga kali di posisi tiga.

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tidak menampik jika rekan barunya itu akan menjadi rival kuat dalam perburuan gelar juara MotoGP 2017.

"Tahun lalu, dia meraup banyak poin. Tahun ini, tampaknya dia akan lebih kompetitif, dan saya pikir dia bisa bertarung untuk gelar juara," kata Rossi dilansir MotorSport, Januari 2017.

“Pada dasarnya, saya menginginkan dia butuh waktu lebih untuk tampil cepat. Sayangnya, dia sudah sangat kuat. Maverick telah membuat saya terkesan”.

Hal senada juga dilontarkan Marquez. "Saya pikir Vinales akan menjadi lebih kuat musim ini. Tak hanya itu, dia akan menjadi rival paling berbahaya bagi saya," kata Marquez dilansir Sport.

"Ia sangat berbakat dan sudah membuktikannya bersama Suzuki," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Selanjutnya, Drama di Seri Pembuka

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP