TUTUP
TUTUP
FOKUS

Persib Vs Arema, Duel Adu Gengsi di Laga Pembuka Liga 1

Dua tim memiliki sejarah panjang di sepakbola Indonesia.
Persib Vs Arema, Duel Adu Gengsi di Laga Pembuka Liga 1
Duel Persib Bandung vs Arema Cronus (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/pd/16)

Adu gengsi Persib Vs Arema

Pertandingan antara Persib kontra Arema tak hanya mempertaruhkan tiga poin, tetapi gengsi di antara kedua klub. Sebab, kedua tim diisi oleh deretan pemain bintang.

Jika berkaca pada hal tersebut, tentu Maung Bandung lebih diunggulkan dalam laga ini, lantaran mereka memiliki pemain asing yang cukup andal dan marquee player-nya, yakni Michael Essien dan Carlton Cole. Selain itu, mereka juga diuntungkan dengan bermain di kandang.

Dengan segala keuntungan tersebut, Maung Bandung, tentu menargetkan kemenangan di laga perdananya. Selain untuk meraih awalan yang baik, kemenangan tentu meningkatkan kepercayaan diri Atep Rizal cs untuk laga-laga selanjutnya.

"Pertandingan melawan Arema FC sangat penting, karena ini tujuan kita di kompetisi resmi, kemenangan akan mengangkat kepercayaan diri tim," ucap Atep.

"Persiapan sudah fokus, semua pemain sangat siap menghadapi Arema. Jadi, saya pikir tidak ada keraguan lagi untuk tanggal 15 nanti," jelasnya.

Namun, menurut pelatih Arema, Aji Santoso, keberadaan Essien dan Cole di Persib tak serta-merta membuat tim asal Bandung itu menjadi tak tertandingi. Sebab, keduanya sudah berusia di atas 30 tahun dan sudah tak lagi berada dalam masa keemasan.

"Kita respect kepada Essien dan Cole, tetapi perlu diingat, kejayaannya mereka dulu bukan saat ini. Bukan sudah habis, saya yakin dia bagus, tetapi tidak sebagus dulu," kata Aji.

Pernyataan tersebut seakan menegaskan, jika Arema tak mementingkan status marquee player dan sangat percaya dengan trio pemain asingnya, yakni Esteban Vizcarra, Jad Noureddine, dan Arthur Cunha. Aji berharap, ketiganya mampu mewujudkan tekad Singo Edan menjadi yang terbaik di Liga 1.

Senada dengan Aji, semangat tinggi juga ditunjukkan oleh gelandang muda Singo Edan, Hanif Abdurrauf Sjahbandi. Penggawa Timnas U-22 itu mengaku sudah siap beradu kuat dengan Essien di lini tengah.

"Kalau sudah di lapangan semuanya sama saja. Mau dia berlabel marquee player, atau tidak, kita tetap optimis. Kita yakin, bisa mengalahkan mereka," ujar Hanif.

Semakin menarik untuk dinantikan, apakah Persib dengan marquee player-nya bisa meraih hasil sempurna. Atau, Arema dengan skuat bertabur bintang lokal yang mampu tertawa lebar di akhir pertandingan.

Selanjutnya kesiapan panitia>>>

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP