TUTUP
TUTUP
FOKUS

Persib Vs Arema, Duel Adu Gengsi di Laga Pembuka Liga 1

Dua tim memiliki sejarah panjang di sepakbola Indonesia.
Persib Vs Arema, Duel Adu Gengsi di Laga Pembuka Liga 1
Duel Persib Bandung vs Arema Cronus (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/pd/16)

Kesiapan panitia

Kedua tim sudah siap bertarung, demi mempertaruhkan tiga poin dan gengsinya. Lain halnya dengan pihak panitia pelaksana, yang masih disibukkan dengan persoalan suporter dan penjualan tiket.

Menurut General Koordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, persoalan suporter sebenarnya sudah terselesaikan. Pihaknya dan Arema sudah sepakat, agar tak ada Aremania yang datang ke Bandung.

Hal itu harus dilakukan, lantaran kedua suporter diketahui memiliki hubungan yang kurang harmonis. Maka itu, demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan, Budhi sudah menghubungi CEO Arema, Iwan Budianto, dan meminta agar Aremania tak nekat hadir ke stadion.

"Tadi, ada komunikasi dengan CEO Arema bahwa suporter Aremania tidak akan hadir," jelas Budi.

Selain suporter, panpel juga masih disibukkan dengan penjualan tiket secara online. Masih banyak pihak yang mengeluhkan sistem penjualan tiket yang sepenuhnya secara online.

Penjualan tiket secara online memang masih menjadi polemik tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Tetapi, menurut salah satu fans Persib, Nurwida, yang bermasalah bukan sistem pembelian secara online, melainkan sistem penukaran tiket yang cukup rumit.

"Tidak ada masalah tiket online, efektif mengurangi praktik percaloan. Tetapi, penukaran jangan di kantor Persib. Seharusnya, Persib membuka loket penukaran di stadion langsung," ujar Nurwida.

Berbeda dengan Nurwida, pendapat berbeda dilontarkan oleh salah satu pengurus Viking Persib Club (VPC), Agus Rahmat. Menurutnya, penjualan tiket secara online masih belum didukung server yang memadai.

"Sekarang, tiket dijual secara online, tetapi webnya mati. Jadi, Bobotoh masih susah mencari tiket," kata Agus.

Dengan laga yang akan digelar kurang dari 24 jam lagi, kita masih berharap, semuanya berjalan tanpa adanya masalah apapun. Sehingga, pelaksanaan liga yang sudah dinanti-nanti sejak lama bisa berjalan lancar dan bisa memajukan persepakbolaan di Indonesia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP