TUTUP
TUTUP
FOKUS

Ramai-ramai Rebutan Pasar Otomotif

Ajang pamer produk mobil dan motor terbaru digelar di IIMS 2017.
Ramai-ramai Rebutan Pasar Otomotif
Deretan Mobil Konsep IIMS 2014 (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Pekan ini sepertinya menjadi waktu yang tepat bagi para pemburu kendaraan di Tanah Air untuk memiliki mobil dan motor idaman. Sebab, salah satu hajatan otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, kembali digelar.

IIMS 2017 resmi dimulai Kamis, 27 April hingga 7 Mei di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Selama 11 hari diselenggarakan, pameran tersebut nyaris meliputi seluruh area JIEXpo, dari Hall A, Hall B, Hall C, Hall D, Hall C3, dan area outdoor. Bahkan, hall B3 dimungkinkan digunakan untuk menampung antusiasme peserta yang ingin mengikuti kendurian otomotif ini. 

Setidaknya, deretan mobil dan motor terbaru yang bakal hadir bisa jadi referensi bagi para calon konsumen untuk memiliki kendaraan incaran. Berdasarkan data yang disampaikan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, hingga kini sudah ada 28 brand kendaraan yang menyatakan bergabung. Ada pula 11 merek sepeda motor yang ikut berpartisipasi di IIMS 2017.

Untuk roda empat, merek kendaraan itu antara lain; Audi, BMW, Mercedes-Benz, MINI, Volkswagen, Renault, Chevrolet, Nissan, Datsun, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Hyundai, KIA, dan Mazda. Sementara itu, merek sepeda motor yakni, Honda, Kawasaki, Yamaha, Suzuki, Kymco, Vespa, Piaggio, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Enfield, dan BMW Motorrad.

Berkaca dari antusiasme pameran-pameran sebelumnya, Dyandra tahun ini menargetkan dapat menarik 450 ribu pengunjung dengan nilai transaksi Rp3,1 triliun. Sebagai gambaran, pada IIMS 2015 mampu menyedot 359.374 pengunjung dengan total transaksi mencapai Rp1,63 triliun. Angka transaksi ini diperoleh berkat penjualan 4.894 unit kendaraan sepanjang pameran.

Pengunjung memadati pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Pameran IIMS 2016. Foto: VIVA.co.id

Sementara itu, pada gelaran IIMS 2016, sanggup menarik 454.178 pengunjung dan mencatatkan transaksi hingga Rp3,06 triliun, yang termasuk penjualan 11.275 unit kendaraan bermotor sepanjang pameran berlangsung.

“Pencapaian dalam dua tahun terakhir penyelenggaraan IIMS membuktikan pameran otomotif tak cuma ajang pamer produk mobil dan motor baru. Namun juga termasuk berbagai unsur pendukung yang memiliki esensi utama budaya otomotif,” ujar Hendra Noor Saleh, direktur PT Dyandra Promosindo.

Selanjutnya, Perang Mobil Baru

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP