TUTUP
TUTUP
FOKUS

Film-film 'Panas' Hollywood dan Indonesia Guncang Mei 2017

Perfilman Tanah Air akan banyak melepas film drama dan laga.
Film-film 'Panas' Hollywood dan Indonesia Guncang Mei 2017
Baywatch (Instagram)

VIVA.co.id – Di dunia perfilman, terutama Hollywoood, akhir dan awal tahun baru biasanya disibukkan dengan musim penghargaan besar, sebut saja seperti Golden Globes dan juga Academy Awards. Karena itulah, tak heran jika menjelang akhir tahun, sederet film biopic dan unik biasanya muncul untuk berlomba mendominasi nominasi penghargaan.

Setelah ajang-ajang bergengsi itu, industri film Hollywood biasanya melakukukan “pemanasan” perlahan-lahan untuk menuju musim blockbuster dengan persaingan ketat. Menuju pertengahan tahun, semakin banyak film menarik yang muncul dan bersaing merebut posisi box office.

Di bulan Mei ini, Hollywood bersiap memasuki musim panas dengan film-film genre drama hingga action. Begitu juga dengan Indonesia. Perfilman Tanah Air akan banyak melepas film drama dan laga ke bioskop di bulan Mei ini. Apa saja ya?

Hollywood

Bagi Anda pencinta Hollywood, beberapa film ini bisa jadi pilihan selama bulan Mei 2017.

Guardians of the Galaxy vol.2

Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel, dan Bradley Cooper kembali bersatu dalam garapan sutradara James Gunn, Guardians of the Galaxy vol 2. Sekuel ini menceritakan kejadian beberapa bulan setelah para Guardians bepergian melintasi kosmos di film pertama. Mereka juga mencoba membantu Peter Quill menemukan orangtuanya. Film ini sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak 26 April 2017 lalu.

King Arthur: Legend of the Sword

Disutradarai Guy Ritchie, Charlie Hunnam (Arthur) dan Jude Law (Vortigern) bertarung memperebutkan tahta di film ini. Ayah Arthur dibunuh saat muda dan tahtanya direbut oleh Vortigern. Setelah Arthur dewasa dan mengetahui kebenarannya, ia harus kembali untuk merebut kembali apa yang seharusnya telah diwariskan padanya. Film ini akan tayang pada 12 Mei mendatang.

Baywatch

Film untuk menyambut musim panas yang sudah lama dinantikan. Baywatch merupakan remake dari serial televisi terkenal garapan sutradara Seth Gordon. Film ini dibintangi Dwayne Johnson, Zac Efron, Alexandra Daddario, Priyanka Chopra, dan Kelly Rohrbach. Dari segi cerita, film ini akan mirip dengan versi serial televisi, hanya ada sedikit perubahan. Film ini diramalkan akan memecahkan rekor box office mulai 19 Mei mendatang.

Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales

Setelah lama menanti akhirnya kelanjutan film yang dibintangi Johnny Depp ini segera berlabuh. Di serinya kali ini, selain pemeran baru, pemeran lama seperti Keira Knightley dan Orlando Bloom juga akan muncul sebagai cameo. Dead Men Tell No Tales dijadwalkan tayang pada 26 Mei 2017.

Alien: Covenant

Film bergenre horor ilmiah dibintangi Michael Fassbender dan Katherine Waterson ini menceritakan tentang kapal koloni yang bepergian ke sebuah planet terpencil. Para kru tidak sadar bahwa planet itu dihuni oleh makhluk berbahaya yang nantinya akan memburu mereka. Film ini dijadwalkan tayang pada 19 Mei 2017 bersamaan dengan Baywatch.

The Circle

Film yang dibintangi Emma Watson dan Tom Hanks ini sayang dilewatkan. Bercerita tentang seorang wanita yang bekerja di sebuah perusahaan terkuat di bidang teknologi dan media sosial. Ia dituntut untuk ikut dalam sebuah eksperimen yang ternyata memengaruhi masa depannya, teman-teman, keluarga, dan lingkungan sosialnya. Film ini baru dirilis pada 28 April di Amerika. (one)

Indonesia

Tak kalah dengan Hollywood, Indonesia juga banyak memproduksi film drama dan laga untuk tayang bulan Mei 2017 ini. Tapi ada juga genre lain yang bisa jadi pilihan. Ini dia daftarnya.

The Curse

Mengawali Mei, The Curse bisa jadi film yang mengejutkan penonton Indonesia. Film horor ini dibintangi Prisia Nasution, Shareefa Daanish, dan juga Lia Waode. Bercerita tentang pengacara Indonesia yang bekerja di Australia, sosok roh halus menghantuinya. Film ini sudah dirilis 27 April 2017 kemarin.

Surau dan Silek

Film yang mengangkat budaya lokal ini mungkin menarik perhatian Anda. Dibintangi Gilang Dirga, Dewi Irawan, dan juga aktor-aktor cilik baru, Surau dan Silek cocok jadi tontonan keluarga. Film ini sudah dirilis dan bisa dinikmati di berbagai bioskop Indonesia.

Seteru

Film drama yang satu ini cocok untuk para remaja. Seteru merupakan garapan sutradara Hanung Bramantyo yang mengangkat kisah tawuran pelajar SMA. Bagaimana perjalanan mereka hingga bisa berdamai? Film sudah dirilis 27 April 2017.

Satria Heroes Revenge of Darkness

Indonesia juga punya film jagoan super. Revenge of Darkness ini salah satunya. Kisah ksatria ini mungkin jadi pilihan untuk menonton bersama anak-anak. Film ini dijadwalkan tayang pada 4 Mei mendatang.

Critical Eleven

Aktor Piala Citra Reza Rahadian kembali lewat film drama romantis ini. Ia akan beradu akting dengan Adinia Wirasti pada film yang dibuat berdasarkan novel terlaris karya Ika Natassa ini. Mereka bertemu di penerbangan Jakarta-Sydney dan saling jatuh cinta. Film ini bakal tayang pada 10 Mei mendatang.

Selebgram

Pilihan lain untuk anak muda Indonesia. Film komedi berjudul Selebgram ini mungkin menarik untuk ditonton. Dibintangi Aldi CJR, Ria Ricis, dan juga Syifa Hadju, film ini tentang seorang pemuda yang ingin mendapatkan uang dengan menjadi Selebgram demi membantu ayahnya yang terlilit hutang rentenir. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP