TUTUP
TUTUP
FOKUS

Film Blockbuster Hollywood Siap Meledak di Bulan Juni

Lima film terbesar dan dinantikan.
Film Blockbuster Hollywood Siap Meledak di Bulan Juni
Wonder Woman (Warner Bros.)

VIVA.co.id – Musim panas di Amerika Serikat yang berlangsung mulai Mei dan berakhir pada Agustus setiap tahunnya dikenal jadi musim subur juga untuk industri Hollywood. Di musim panas, biasanya film-film box office dirilis dan jadi blockbuster dunia.

Paul Dergarabedian, seorang analis media senior, dilansir USA Today, mengatakan, bulan Mei masih jadi bulan krisis film blockbuster. Dari sejumlah film besar yang dikeluarkan, hanya Guardians of the Galaxy saja yang bisa dikatakan sukses besar.

King Arthur: Legend of the Sword dianggap sebagai blockbuster pertama yang gagal di awal musim panas tahun ini. Film ini berbujet fantastis yang mencapai US$175 juta.

Menggandeng sutradara besar seperti Guy Ritchie, rupanya tak cukup untuk King Arthur memporakporandakan daftar box office. Film ini punya banyak nilai negatif di sejumlah situs agregasi ulasan film. Dari LA Times, King Arthur: Legend of the Sword mendapat 27 persen di Rotten Tomatoes, dan B plus di CinemaScore.

Pekan ini, Pirates of the Caribbean 5: Dead Men Tell No Tales mengalahkan Baywatch yang sama-sama baru melakukan debut di box office. Film dengan bujet produksi sekitar US$230 juta itu dikabarkan menang besar di kancah internasional.

Estimasinya, film ini sudah tembus US$300 juta secara global. Sementara Baywatch, yang sering dipromosikan, malah keok di angka US$18,1 juta saja, lebih rendah dari Guardians of the Galaxy 2 yang sudah masuk minggu keempat.

"Hollywood butuh Juni untuk menyelamatkan box office dunia," tutur Paul. Lalu, film apa saja yang jadi amunisi Hollywood untuk mendulang pundi-pundi keuntungan dari bioskop dunia?

Wonder Woman
Film dari DC satu ini sudah digadang-gadang akan membangkitkan gairah Hollywood kembali. Film ini dibintangi oleh Gal Gadot dan Chris Pine sebagai karakter utamanya. Tokoh fiktif legendaris soal pejuang wanita ini akan tayang pada 2 Juni mendatang.

Wonder Woman akan mengangkat kisah hidup seorang Putri Amazon bernama Diana yang tumbuh jadi seorang pejuang super. Trailer yang dirilis beberapa waktu belakang berhasil menggugah rasa penasaran para penikmat film.

Kekuatan cerita di balik aksi-aksi keren yang akan disuguhkan jadi iming-iming menggiurkan yang ditawarkan. Film ini bahkan disebut sebagai film DC terbaik, menurut sejumlah media Barat, yang sudah mengulasnya.

The Mummy
Franchise legendaris The Mummy dibuat ulang dengan para karakter baru dan era modern. Tom Cruise didapuk sebagai aktor yang akan membawakan semua versi terbaru franchise ini. Ia akan berperan sebagai seorang tentara yang akan menjadi saksi kebangkitan dunia hitam dari mumi ratu kuno yang dikubur di sebuah gurun terasing.

Film ini jadi salah satu yang dinantikan karena The Mummy sudah lama tak muncul dalam versi yang baru. Ditambah masuknya Tom Cruise, film yang rencananya tayang pada 9 Juni ini digadang-gadang akan jadi salah satu serbuan penonton dunia.

Transformers: The Last Knight

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP